web analytics
header

Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Sejak Dini, KH Mediasi lakukan Sosialisasi

WhatsApp Image 2019-12-05 at 14.42.40
Dokumentasi Klinik Hukum

Makassar, Eksepsi Online – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) yang mengikuti mata kuliah Klinik Hukum Perdata Mediasi melakukan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum untuk menanam perilaku Hidup Bersih dan Sehat sejak dini agar anak-anak warga lokal Wakatobi mulai dapat menerapkan perilakunya dalam kehidupan sehari-hari. Mengangkat tema Klinik Hukum Unhas Peduli Hidup Bersih dan Sehat sejak dini. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wanci, Kota Wangi-wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada Hari Senin, 18 November 2019.

Kegiatan yang turut didukung oleh PSLHK (Pusat Studi Lingkungan HAM dan Keberlangsungan), ditujukan guna menambah dan pentingnya menjaga lingkungan sekitar Kec. Wanci yang merupakan daerah Pesisir serta menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sejak dini kepada anak-anak daerah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di MI Mola Selatan, Wakatobi dengan dihadiri oleh Siswa/i kelas 5 (lima) dan 6 (enam). Tak hanya melakukan sosialisasi saja, kami juga melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai, Kanal, dan lingkungan sekitar Desa Mola Nelayan Bakti bersama Muh.Rudhy adu dan Adu Ruslan serta beberapa pemuda yang tergabung dalam  Gerakan Pemuda Pecinta Alam wakatobi tak lupa juga anak-anak serta masyarakat lokal daerah tersebut yang turut membantu berlangsungnya kegiatan ini.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Desa Mola Selatan memberikan apresiasi positifnya. “kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat setempat dalam menanamkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat.” Jelasnya.

Kepala Sekolah MI Madrasah Mola pun juga selain memberikan apresiasi positifnya, mahasiswa dari FH-UH juga diharapkan agar dapat kembali lagi untuk berbagi ilmu dengan anak-anak di madrasah hingga ditawarkan menjadi pengajar dimadrasah tersebut.

Klinik Hukum Perdata Mediasi sendiri diwakili A. Muh. Fiqih Muhfidh Taufik, Besse Sari Angraeni, Intan Ali Sutrisno, dan Nur Rezky Andriani Saputri. Dan Ketua Klinik Hukum Unhas, Birkah Latif, S.H., M.H., LL.M.(Fni/Red)

Related posts: