web analytics
header

Kuliah Umum Mentan RI

IMG20200207121805
Dokumentasi Eksepsi

Jum’at (7/2) bertempat di baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. Fakultas Hukum Unhas telah diadakan kuliah umum yang dibawakan oleh H. Syahrul Limpo, S.H., M.Si., M.H selaku menteri pertanian  Republik Indonesia (Mentan RI) dan dimoderatori oleh Prof. Dr. Farida Patitingi, S.H., M.Hum yang tidak lain merupakan Dekan Fakultas Hukum Unhas.

Kuliah umum yang sebelumnya dijadwalkan terlaksana pada kamis (6/2) ini, sempat mengalami keterlambatan, dan berhasil dibuka sekitar puku 11:00 WITA. Adapun Tema kuliah umum yang dibawakan oleh Mentan RI adalah “Kebijakan hukum perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan dalam mendukung kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan nasional”

Syahrul dalam kuliahnya mengatakan bahwa anak muda esok akan punya segalanya karena era anak muda sekarang berbeda dengan era yang dulu. “era kalian itu berbeda dengan era saya waktu masih jadi kepala desa, bupati, era kalian itu adalah era digital, era online, era transmeter, era frekuensi, sehingga kalian bisa membajak sawah menggunakan jari jari tangan mu.” Ia juga berpesan kepada para mahasiswa yang hadir untuk memiliki karakter tangguh dan dapat berkompetisi.

Kuliah umum selesai sekitar pukul 12:20 WITA yang ditandai dengan pemberian cinderamata kepada Pak Syahrul yang diserahkan olehh Dekan Fakultas Hukum dan dari Kementrian Pertanian Repuplik Indonesia kepada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. (shy)

Related posts: