web analytics
header

Pengumuman Hasil SNMPTN Bisa diakses Melalui Website Mirror Unhas

LTMPT

LTMPT
LTMPT

Makassar, Eksepsi Online – Hari ini (8/4) merupakan jadwal pengumuman untuk hasil Selesksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan menjelaskan hal-hal terkait SNMPTN melalui konferensi pers yang akan diadakan pada pukul 10:00 WIB untuk mengakses portal pengumuman pada pukul 13:00 WIB.

Peserta SNMPTN dapat melihat hasil seleksi dengan mengakses laman utama http://portal.ltmpt.ac.id yang akan mengarahkan menuju http://pengumuman.snmptn.ac.id. Selain itu juga tersedia website mirror 12 perguruan tinggi negeri yang dapat digunakan untuk mengantisipasi jika kunjungan ke website utama melonjak.

Universitas Hasanuddin (Unhas) juga telah menyiapkan website mirror sesui penjelasan Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Dr. Ir. Muhammad Restu ,MP.

“Ini adalah upaya membagi beban server, karena biasanya pada saat pengumuman ini akan terjadi lonjakan pengunjung. Maka, siswa yang mengikuti jalur SNMPTN ini juga dapat mengakses website mirror yang disiapkan Unhas,” jelas Prof. Restu

Website mirror untuk melihat hasil seleksi yang disediakan oleh Unhas dapat dikunjungi melalui alamat http://snmptn.unhas.ac.id. Peserta dapat menggunakan nomor pendaftaran LTMPT atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) untuk melihat hasilnya, sama seperti tampilan website utama.

Untuk siswa yang lulus seleksi di Unhas dipersilahkan mengikuti tahapan selanjutnya yang akan diumumkan pada website dan media sosial Unhas. (hsb/Red)

Related posts: