web analytics
header

Pembagian Masker Kepada Masyarakat Oleh Tim Satgas Unhas

Humas Unhas

Humas Unhas
Humas Unhas

Makassar, Eksepsi Online – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Univeristas Hasanuddin  (Unhas) melakukan pembagian masker pada sejumlah titik kota Makassar guna mendukung himbauan pemerintah bagi masyarakat untuk penggunaan masker kain ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kami menerima bantuan masker kain yang cukup banyak dari donatur. Olehnya itu, bantuan ini kami selaraskan dengan himbauan pemerintah yang menganjurkan agar seluruh masyarakat yang sehat untuk menggunakan masker. Ini juga sebagai bentuk edukasi yang dapat menekan laju penularan virus,” jelas Prof. Nurpudji selaku Koordinator dalam kegiatan ini.

Berlangsung sejak Jum’at (9/4) telah dibagikan sebanyak 1.800 lembar masker kain kepada masyarakat. Selain itu, Satgas Covid-19 Unhas juga menyempatkan untuk memberikan edukasi terkait Covid-19.

“Akan menyusul lagi sebanyak 2.000 lembar masker. Selain pembagian masker, tim Satgas Covid-19 Unhas juga memberikan edukasi melalui beberapa platform. Selain menyampaikan langsung, kami juga menyampaikan edukasi via media elektronij dan sosial media. Satgas Covid-19 Unhas memiliki aplikasi dan link web yang berisi berbagai jawaban dari pertanyaan-pertanyaan umum terkait Covid-19. Selain itu kami juga menyiapkan konten video edukasi untuk masyarakat,” sambung Prof. Nurpudji.

Membagikan masker dan edukasi kepada masyarakat merupakan sebagian upaya tim Satgas Covid-19 Unhas disamping memenuhi Alat Pengaman Diri (APD) untuk tenaga medis.

“Distribusi dan donasi APD terus kami lakukan. Satgas Unhas telah melaksanakan rapid test untuk tenaga medis yang kontak dengan pasien Covid-19. Kami berharap kehadiran tim Satgas Covid-19 Unhas bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya,” kata Prof. Nurpudji.

Diakhir, Prof. Nurpudji berharap kegiatan ini bisa membantu lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dengan masyarakat semakin teredukasi, semakin banyak yang menjaga diri dan keluarganya untuk tinggal di rumah, serta pemakaian masker yang lebih luas, kita harapkan laju oertumbuhan Covid-19 segera dapat dikendalikan. Peran ini bukan hanya dari tenaga medis atau pemerintah, tapi peran aktif seluruh masyarakat,” Tutupnya. (hsb/red)

Related posts: