web analytics
Minggu , Juli 12 2020
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Gelar Webinar, Ledhak Bahas New Normal Menguatkan atau Melemahkan

Gelar Webinar, Ledhak Bahas New Normal Menguatkan atau Melemahkan

IMG_20200629_160043

Sebagai rangkaian kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun (Perahu) VII Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (Ledhak) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH UH), Ledhak tidak hanya menyelenggarakan kompetisi nasional tapi juga melaksanakan kegiatan Webinar.

Webinar tersebut telah berlangsung pada hari Minggu kemarin (28/6). Webinar yang berlangsung melalui media Zoom ini dapat diakses geratis dan terbuka untuk umum.

Dengan mengangkat tema New Normal: Menguatkan Atau Melemahkan? Ledhak mendatangkan Ketua Program Studi S3 Doktor Ekonomi Unhas, Dr. Anas Iswanto Anwar, S. E., M. A. dan Wakil Ketua Timnas Pandemi Covid-19 PB PERDOSRI), dr. Rumaisah Hasan, Sp. KFR. sebagai pembicara.

Dalam pembawaan materi dijelaskan bahwa New Normal adalah pola kehidupan normal sehari-hari seperti biasanya kita dilakukan namun disertai cara berfikir, cara pandang dan perilaku baru karena harus disesuaikan dengan protokol kesehatan agar kita dapat terhindar dari Covid-19.

Bukan hanya itu, dr. Rumaisah juga menjelaskan resiko yang akan terjadi jika Herd Immunity diterapkan seperti Resiko kematian yang akan meningkat, dapat bermutasi setiap musim, memerlukan kesiapan fasilitas kesehatan, dan juga belum ada bukti soal bagaimana cara imun tubuh bekerja. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*