web analytics
Jumat , Oktober 23 2020
Home / LIPUTAN / Pelantikan Pengurus Baru LeDHaK FH-UH

Pelantikan Pengurus Baru LeDHaK FH-UH

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LeDHaK FH-UH) melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Kulturasi Organisasi periode 2020/2021 melalui aplikasi Zoom Meeting pada Minggu (30/8) pukul 10:00 WITA

Pelantikan pengurus dan Kulturasi Organisasi ini dihadiri oleh Dr. Hasrul S.H., M.H., yang merupakan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Hukum Unhas, Dr. Anshori Ilyas S.H., M.H., yang merupakan Pembina LeDHaK, serta berbagai perwakilan organisasi mahasiswa dalam lingkup Fakultas Hukum Unhas.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III menyampaikan bahwa pengurus yang baru harus menjaga semangat dan semakin inovatif di era kebiasaan baru ini demi mempertahankan konstribusi lembaga.

“LeDHaK telah banyak mengharumkan nama Fakultas Hukum baik dalam berbagai kompetisi skala regional maupun nasional. Pengurus yang baru memiliki amanah dan tanggung jawab untuk  mempertahankan dan mengembangkan hal tersebut” tuturnya.

Selanjutnya, Pembina LeDHaK menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan momentum untuk kembali mengingat perjalanan lembaga. LeDHaK harus mampu menjaga eksistensi dan pencapaian selama ini.

“Setiap tahun, pelantikan pengurus baru menjadi momentum untuk merefleksikan kiprah lembaga selama ini. LeDHaK hadir untuk merespon perkembangan hukum dan konstitusi yang ada. Semoga pengurus baru semakin giat dalam menjalankan program kerja” ujarnya.

Selanjutnya setelah penyampaian beberapa sambutan adalah pembacaan sumpah pelantikan Ketua Umum LeDHaK FH-UH terpilih yaitu Andriansyah yang dipandu oleh Ketua Umum LeDHaK FH-UH periode 2019-2020  Rofifah Salshabila M. Andi Lolo.

Setelah resmi menjadi Ketua Umum LeDHak FH-UH periode 2020-2021, Andriansyah kemudian melantik pengurus LeDHaK FH-UH periode 2020-2021. Saat pelantikan tadi terdapat 97 pengurus LeDHaK FH-UH yang terdiri dari 6 divisi dan 2 badan yang dilantik oleh Ketua Umum LeDHaK FH-UH periode 2020-2021.

Saat diwawancari lewat Aplikasi WhatsApp Andriansyah menyampaikan perasaan setelah dilantik menjadi ketua umum LeDHak FH-UH.

“Kalau perasaanya bercampur senang dan ada  rasa-rasa was-wasnya juga. Senangnya karena Alhamdulillah meski dalam kondisi seperti saat ini dilaksanakan daring, namu kegiatan pelantikan tetap berjalan dengan penuh hikmat. Khawatirnya karena menahkodai LeDHaK FH-UH dengan berbagai pencapaian-pencapaian dan nama besarnya tentu   ini adalah tanggung jawab besar, dan apalagi menjadi seorang ketua berarti harus menjadi teladan bagi rekan-rekan pengurus dan anggota yang lain.” Ujarnya.

Selain itu Andriansyah juga berharap agar dapat menjalankan amanah yang di dapat dengan benar dan dapat mengharumkan nama fakultas dan univeristas.

“Harapan saya semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan benar, kepengurusan periode ini berjalan dengan baik, LeDHaK bisa semakin berkembang dalam hal keorganisasian dan prestasi, serta selalu mengharumkan nama fakultas dan universitas” ujarnya. (shy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*