web analytics
header

ALSA LC Unhas Sukses Laksanakan ALSA Social Event

IMG_20200911_153851

Makassar, Eksepsi Online – Asian Law Student’s Association (ALSA) Local Chapter (LC) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah sukses melaksanakan ALSA Social Event pada Minggu 13 September 2020. Tujuan kegiatan ini ialah guna memberikan manfaat kepada masyarakat. Dengan mengusung tema “ALSA Berjalan, Berkreasi, Melawan Pandemi” Kegiatan ini memuat dua agenda kegiatan yakni Maintenance Fasilitas New Normal yang dilaksanakan dibeberapa tempat ibadah yang tersebar di Makassar, Gowa, Maros, Kolaka, dan Bone kemudian kegiatan yang kedua ialah Edukasi Kreasi yang dilaksanakan di dua titik panti asuhan di Makassar.

Kegiatan ini dibuka dengan opening ceremony dan sambutan dari Amaliyah S. H., M. H selaku Pembina ALSA LC Unhas yang dilakukan secara daring melalui media Zoom. Setelah penutupan opening ceremony kegiatan dilanjutkan dengan Maintenance Fasilitas New Normal diantaranya seperti, penyemprotan disinfektan, pemberian sabun cuci tangan dan hand sanitizer, pemberian pembatasan shaf, pemasangan spanduk himbauan mengenakan masker, dan pemberian wadah cuci tangan.

Kegiatan di hari kedua (12/9) ALSA Social Event dilanjutkan dengan kegiatan Edukasi Kreasi yang dilaksanakan di Panti Asuhan Murni dan di Panti Asuhan Nurul Ichsan di hari berikutnya (13/9). Setiap rangkaian kegiatan pemberian materi Edukasi Kreasi berlangsung secara daring melalui platform media Zoom. Selain pemberian materi juga ada games menarik dan pemberian hadiah dari Panitia Kegiatan kepada Adik-adik Panti Asuhan. 

Di sesi terakhir juga ada pemberian Edukasi dan Praktik Pembuatan DIY Masker Kain dari Alian Remaja Independen (ARI) Sulawesi Selatan. Di penghujung kegiatan dilakukan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan penutupan yang menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan ALSA Social Event. (hsb)

Related posts: