web analytics
Sabtu , Januari 23 2021
Home / LIPUTAN / Aktifitas / ALSA LC Unhas Kembali Adakan CLCC

ALSA LC Unhas Kembali Adakan CLCC

Makassar, Eksepsi Online – Asian Law Students Asosiatioin (ALSA) Local Chapter (LC) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kembali mengadakan Care and Legal Coaching Clinic (CLCC) sebagai kegiatan yang selalu hadir setiap tahun di beberapa tahun terakhir. CLCC kali ini mengusung tema kegiatan Elevating The Dream to The Brighter Future for Children dan berlangsung mulai 20-21 November 2020.

Dalam rangkaian kegiatannya, CLCC terbagi menjadi dua rangkaian kegiatan yakni ALSA Care dan ALSA Legal Coaching Clinic. Dirangkaikan dengan kegiatan pre-event yang berlangsung sejak 14-15 November ALSA Care akan dilaksanakan pada tanggal 22 November sebagai agenda utama dengan kegiatan Pameran Karya Seni. 

Pada kegiatan pre-event hari pertama dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dengan kegiatan pembekalan anak binaan yang terdiri dari anak-anak dari berbagai Panti Asuhan yang ada di Makassar. Pembekalan yang diberikan berupa materi-materi seperti Dasar Kewirausahaan, Digital Marketing, dan Karya Seni.

Kemudian di hari kedua dilanjutkan dengan Webinar yang mengangkat tema Urgensi Perlindungan Anak Terhadap Segala Bentuk Eksploitasi yang Terjadi pada Pekerja Anak. Setelah Kegiatan Webinar tersebut, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi terkait kegiatan CLCC yang berfokus pada kepekaan masyarakat terhadap isu pekerja anak di Sulawesi Selatan terutama di Makassar sebagai pemegang kasus tertinggi dalam hal ini. Kegiatan Sosialisasi sendiri dilaksanakan di Centre Point Of Indonesia yaitu di Lego Lego Foodcourt dengan agenda sosialisasi keliling, Pengadaan cap tangan sebagai dukungan menolak anak dipekerjakan dan juga orasi di booth yang telah disediakan.

Rangkaian kegiatan CLCC Akan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion dan Penyuluhan Hukum pada tanggal 20 – 21 November kemudian dilanjutkan dengan Pameran Karya Seni pada 22 November mendatang. (hsb/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*