web analytics
Sabtu , Januari 23 2021
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Menyesuaikan, PMH II Dilangsungkan Secara Daring

Menyesuaikan, PMH II Dilangsungkan Secara Daring

Makassar, Eksepsi Online – (30/11) Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) Fakultas Hukum Universitas Hasnuddin (FH UH) telah memasuki tahap ke II. Pada PMH II kali ini masih menerapkan mekanisme daring seperti pada PMH I. Mekanisme daring ini dilakukan demi mencegah penularan covid-19, disamping hal tersebut juga dikarenakan masih banyak peserta PMH yang masih berada diluar Makassar.

Total mahasiswa baru 2020 FH UH yang tercatat  menyentuh angka 480. Kemudian pada kegiatan hari pertama, Sabtu (28/11) terhitung peserta yang hadir dalam PMH II ialah 356 peserta. Kendala yang paling dirasakan panitia ialah kurangnya kooperatif dan komunikasi yang terbangun dengan peserta dikarenakan mekanisme baru yang belum efektif.

Dengan beberapa pembekalan materi kepada peserta PMH diharapkan kedepan peserta akan lebih mengerti terkait dunia kemahasiswaan. “Yang saya dapatkan dari kegiatan PMH II kemarin adalah saya menambah wawasan terkait materi yang diberikan. Adapun, materi yang diberikan adalah demokrasi dan ham, pengantar ideologi, dan  landasan kerangka berpikir hukum. Materi ini untuk saya pribadi menjadi yang pertama kali saya dapatkan.” Kata Fathani Adelia, Peserta PMH II.

Saat diwawancarai, Dini selaku ketua PMH II berharap kedepannya setelah kegiatan ini peserta dapat lebih mengerti baik etika dan keilmuan dalam dunia kemahasiswaan. “Harapannya semoga peserta lebih mengerti tata krama yang bukan hanya kepada dosen, tapi juga rasa hormat kepada staf-staf akademik, pegawai, dan elemen-elemen lainnya di dalam fakultas.” Jelasnya pada kru Eksepsi. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*