web analytics
Sabtu , Januari 23 2021
Home / LIPUTAN / Aktifitas / PANDANGAN PESERTA TERHADAP PMH II

PANDANGAN PESERTA TERHADAP PMH II

Makassar, Eksepsi Online – (30/11/0 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) telah melaksanakan pembinaan mahasiswa hukum tahap dua (PMH II) pada tanggal 28-29 November 2020 (sabtu-minggu) secara online, melalui zoom meeting dengan mengusung tema ‘Aktualisasi Mahasiswa yang Kritis serta Mewujudkan Insan Akademis yang Berintegritas dan Bermoral’. Peserta PMH II  yang mengikuti kegiatan ini menyebutkan bahwa pembinaan tahap ini berisi materi yang bagus serta berguna bagi mahasiswa kedepannya. Salah satunya Fenny Emilia William peserta PMH II menyebutkan “Bagus materi yang dibawakan, salah satunya public speaking yang bisa diterapkan didunia kerja nanti.” Dan ditambahkan oleh Awalia Nova Ramadhani atau Nova, “materi-materi yang disampaikan bisa menambah wawasan dan dari materi tentang kema, saya jadi tahu tentang  Fakultas Hukum.”

Disamping pemberian materi yang  bagus untuk para peserta PMH II, terdapat peserta yang menyebutkan lebih menyukai rangkaian kegiatan dari PMH I daripada PMH II, “PMH I lebih terstruktur dan jelas menurut saya” timpal Fenny. Peserta lain yang merasakan hal sama menyebutkan alasan lain yaitu PMH I dianggap lebih fleksibel dari PMH II, “saat PMH II, terkadang perkataan koordinator acara berbeda dengan koordinator lapangan, jadi pengerjaan tugas bisa saja dilakukan berulang.” Tutur Risti, peserta PMH II.   

Para peserta menaruh harapan besar untuk pembinaan tahap berikutnya atau PMH III, terkhusus peserta dari luar makassar mengatakan semoga kedepannya di PMH III rangkaian acaranya lebih seru dan tugasnya diringankan. (lia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*