web analytics
header

FH-UH Salurkan Langsung Bantuan Logistik ke Sulawesi Barat

WhatsApp Image 2021-01-21 at 10.55.28 AM

Makassar, Eksepsi Online – (21/1) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) bersama dukungan sejumlah alumni turut menyalurkan bantuan logistik yang digalang melalui donasi terbuka bagi korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat.

Bantuan logistik berupa perlengkapan bayi, ibu hamil dan menyusui, pakaian dalam, bahan makanan, dan obat-obatan. Juga perlengkapan yang masih sangat dibutuhkan di lokasi pengungsian seperti tenda, terpal, dan selimut. Mengingat musibah ini terjadi di masa pandemi Covid-19, tim relawan juga membawa masker dalam paket bantuan yang dikirimkan ke lokasi pengungsian.

Kamis (21/1) Muh. Hasrul selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  FH-UH menjelaskan sebanyak delapan orang mahasiswa dari Tim Relawan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH  berangkat menuju Majene dan Mamuju membawa bantuan logistik. Sebelumnya Tim Relawan sudah terhubung dengan mahasiswa dan alumni di lokasi kejadian dan berencana bantuan yang dibawa oleh Tim akan disalurkan langsung kepada masyarakat terdampak.

“Donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan sivitas akademik FH Unhas terhadap mahasiswa yang juga menjadi korban bencana gempa di Sulawesi Barat,” kata Hasrul.

Farida Patittingi selaku Dekan FH-UH sangat mendukung aksi kemanusiaan ini, yang merupakan perwujudan humaniversity.  Sivitas akademika Universitas Hasanuddin, khususnya FH-UH, berusaha untuk hadir meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat terdampak.

“Kami berharap  melalui donasi sivitas akademika dan alumni ini dapat meringankan beban korban bencana meskipun sedikit. Ini menjadi bagian dari prinsip kemanusiaan kita. Kita berharap agar saudara-saudara kita disana bisa segera pulih dan bangkit,” jelas Farida.

Dengan didamping jajaran pimpinan dan dosen FH-UH, Farida melepas keberangkatan Tim Relawan BEM FH-UH menuju Provinsi Sulawesi Barat di pelataran Fakultas Hukum Unhas. (shy/red)

Related posts: