web analytics
Senin , Mei 23 2022
Home / LIPUTAN / LP2KI FH-UH Kembali Terbitkan Jurnal Legislatif

LP2KI FH-UH Kembali Terbitkan Jurnal Legislatif

poster jurnal

Makassar, Eksepsi Online – (1/1) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LP2KI FH-UH) kembali menerbitkan Jurnal Legislatif Volume 5 Nomor 1, pada Rabu (29/12).

Pada penerbitan ini, terdaftar beberapa artikel yang berasal dari Universitas terbaik di Indonesia. Diantaranya ialah Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Trisakti, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Semarang, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Tarumanegara, Universitas Tirtayasa, Universitas Tidar dan Institut Agama Islam Negeri Bone.

Setelah melalui seleksi yang ketat, LP2KI berhasil menerbitkan lima artikel terbaik, yaitu tiga artikel dari Universitas Indonesia serta masing-masing satu artikel dari Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro.

Dibandingkan dengan penerbitan sebelumnya, pada penerbitan Jurnal Legislatif Volume 5  Nomor 1 seleksinya semakin diperketat sehingga standar untuk artikel pada penerbitan ini dinaikkan.

Managing Editors, Fitrah Marinda mengungkapkan bahwa untuk menjaga kualitas jurnal sebelum terakreditasi Sinta, maka untuk edisi ini hanya menerbitkan lima artikel.

“Artikelnya diseleksi ketat untuk menjaga kualitas jurnal sebelum akreditasi Sinta.” Ungkap Fitrah.

Melalui wawancara yang dilakukan via WhatsApp, Ahmad Taufiq selaku Ketua Umum LP2KI serta sebagai Editor in Chief Jurnal Legislatif menyampaikan harapannya agar pada penerbitan jurnal ini dapat menjadi modal besar dalam meningkatkan kualitas jurnal dan peringkat Jurnal Legislatif serta dapat terakreditasi Sinta.

“Tentu kami berharap, penerbitan kali ini menjadi modal besar dalam meningkatkan kualitas jurnal dan peringkat Jurnal Legislatif. Semoga tahun depan bisa terakreditasi Sinta.” Jelas Taufiq. (png)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*