web analytics
Senin , Mei 23 2022
Home / LEMA FH-UH / BEM / LKTM FH-UH Periode 2020/2021 Resmi Dibuka

LKTM FH-UH Periode 2020/2021 Resmi Dibuka

Makassar, Eksepsi Online – (11/01) Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LKTM FH-UH) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH Periode 2020-2021 yang mengangkat tema “Radikalisasi Opsi Alternatif Atas Problematika Pendidikan” secara resmi dibuka pada Senin (10/01) di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Fadhil Muhammad Alfarid, yang kerap disapa Fadhil, selaku ketua panitia mengatakan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan LKTM FH-UH yang telah dilewati yaitu penulisan esai dan screening.

“Ada beberapa rangkaian yang telah dilewati peserta sebelum mencapai forum yaitu penulisan esai dan screening. Forum ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan dimulai pada 10 Januari di Asrama Haji Sudiang.” Jelas Fadhil.

Melalui wawancara, Fadhil menjelaskan bahwa di dalam Forum, para peserta yang lulus forum akan mendapatkan beberapa materi untuk menganalisis permasalahan dan menemukan solusinya sesuai dengan tema kegiatan LKTM FH-UH.

Sebagaimana hasil Screening yang telah diumumkan, 13 peserta dinyatakan lulus dan lulus bersyarat. Fadhil mengatakan bahwa kendala utamanya yaitu kurangnya persiapan dari para peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

“Harus kita pahami, bahwa LKTM FH-UH dibuka bagi seluruh teman-teman mahasiswa Universitas Hasanuddin, sehingga kualitas peserta menjadi concern utama kita.” Tuturnya kepada Eksepsi Online.

Peserta yang tersisa merupakan hasil dari seleksi Screening yang ketat dan penilaian yang objektif sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan peserta yang lulus Screening atau berkesempatan masuk Forum, belum tentu lulus Forum karena masih ada penilaian yang akan dilakukan pada saat Forum.” Terangnya.

Kegiatan ini berjalan cukup lancar meski diakui oleh Fadhil sempat mengalami beberapa hambatan. Demikian acara akan ditutup pada Kamis (13/01) mendatang di Asrama Haji Sudiang. (adp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*