web analytics
header

Tunjang Prestasi Calon Anggota, LP2KI Tonjolkan Kekeluargaan Dalam Pena

LP2Ki_MEDALI_PENA
Sumber : Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (18/4) Setelah dua hari pelaksanaan Mengenal dan Mendalami (Medali) yang merupakan rangkaian Penerimaan Anggota Baru (Pena) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI), kegiatan ini ditutup pada Minggu (17/4).

Kegiatan yang bertajuk “Regenerasi Progresif Menuju LP2KI yang prestatif dan Inovatif” ini menghasilkan 35 peserta yang bertahan hingga akhir kegiatan. Setelah menerima berbagai materi terkait LP2KI pada hri pertama, peserta dikenalkan dengan divisi-divisi yang ada pada lembaga ini. Kegiatan kemudian berlanjut pada pemilihan King & Queen Pena 2022.

Ketua Panitia PENA, Umi Kalsum berharap para peserta yang kini digambarkan tela berada di teras dan hendak memasuki rumah LP2KI itu tetap semangat dan antusias untuk menjadi bagian dari keluarga LP2KI.

“Tetap pertahankan semangat dan antusias, sebab teman-teman masih diberada diteras LP2KI dimana masih ada tahap magang dan TWI (Taman Wisata Ilmiah) yang akan menjadikan teman-teman secara resmi sebagai keluarga LP2KI,” harap Perempuan yang akrap disapa Umi tersebut.

Lebih lanjut ia mengapresiasi langkah yang dipilih para peserta dalam menetapkan hati pada LP2KI.

“Bahwasanya teman teman tidak pernah salah jika memilih LP2KI sebagai tempat belajar, sebab bukan saja intelektualitas yang akan teman teman peroleh, namun LP2KI juga persembahkan bagi teman teman sebuah rumah yang isinya adalah keluarga,” Ujarnya saat diwawancarai oleh kru Eksepsi.

Sementara Tri Indriati, salah satu peserta PENA menjelaskan kegiatan ini menunjukkan kepadanya pentingnya kepenulisan dan LP2KI yang dapat menjadi wadah esensial dalam meningkatkan kualitas diri.

“Baru mengikuti Tahap pertama dalam PENA 2022, sudah sangat membuka pola pikir saya tentang pentingnya kepenulisan dan bernalar kritis dalam bermahasiswa,” ujar Peserta yang menjadi Queen Pena 2022 ini.

Hal ini ditopang oleh pemberian materi yang dianggapnya menjadi hal paling berkesan dalam tahapan awal PENA ini.

“Sangat luar biasa (materi) dibawakan pula oleh orang-orang yang luar biasa, nuansa kekeluargaannya yang paling menonjol senang sekali bisa bersua dengan orang-orang hebat di LP2KI,” ujar mahasiswa angkatan 2021 itu.

Tak jauh berbeda dengan King PENA yang terpilih, Moh. Rifkikal menyebutkan penobatan ini menjadi penambah semangat baginya dalam mengembangkan kreativitas.

“Dengan saya dinobatkan sebagai king pena 2022 menambah semangat saya untuk dapat bergabung menjadi bagian dari keluarga LP2KI sehingga saya dapat mengembangkan kreativitas saya  dalam kepenulisan untuk meraih prestasi kedepannya,” ujarnya dalam sesi wawancara.

Dengan antusias peserta yang melancarkan kegiatan hingga akhir, Andi Wahyudin, Ketua Umum LP2KI berharap ini dapat menciptakan progres yang baik bagi LP2KI sendiri.

“Harapannya dengan penerimaan anggota baru kali ini. Menciptakan progres lembaga, menuju LP2KI yang prestatif dan inovatif.” Harapnya menutup wawancara. (hyn)

Related posts: