web analytics
Senin , Mei 23 2022
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Visi Misi Calon Dekan No Urut 1 : FH-UH Bereputasi melalui Instrumen Akreditasi

Visi Misi Calon Dekan No Urut 1 : FH-UH Bereputasi melalui Instrumen Akreditasi

Sumber : Dokumentasi Eksepsi

Sumber : Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (13/5) Dalam tahapan Penyaringan Calon Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH), Pada rapat Senat Fakultas yang berlangsung kamis (12/5) di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H telah diadakan pemaparan visi-misi dan strategi pencapaian oleh para calon yang terdiri atas tiga orang.

Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H. M.A.P. yang merupakan salah satu calon dekan periode 2022-2026 dalam kesempatan yang diberikan kepadanya menjelaskan pengambilan visi misinya yang berdasarkan pada korelasi dengan visi FH-UH sendiri yakni “Pusat Pengembangan Insani, ilmu hukum yang Handal, Inovatif, Berbasis Benua Maritim Indonesia”. Visi yang diangkat oleh calon nomor urut satu ini adalah Menjadikan FH-UH sebagai kampus modern yang Ramah Lingkungan dan Penyelenggara Pendidikan Hukum yang Bereputasi Nasional dan Berstandar Internasional.

Berangkat dari hal itu, Prof Hamzah kemudian menawarkan empat misi, yakni. 

1. Mewujudkan Tata kelola Fakultas yang mengedepankan profesionalitas, modern, beorientasi hasil, inovatif, dan responsif.
2. Mewujudkan iklim akademik yang produktif dan berteknologi untuk menuju FH yang bereputasi
3. Membangun Fakultas di tingkat nasional dan internasional yang bereputasi melalui instrumen akreditasi di tingkat Nasional maupun internasional
4. Membangun kolaborasi dengan mitra perguruan tinggi dan institusi lain dalam rangka mewujudkan Fakultas yang Bereputasi.
 
Dalam hal akreditasi Fakultas, dari total lima program studi (Prodi) yang ada di FH-UH, dia menarget akreditasi unggul dalam skala Nasional di setiap prodi.
“Saya mencoba menawarkan kepada kita semua, di tahun 2026 dengan kebersamaan yang kita bangun dan kerja sama kita mencoba memasang target bahwa semua prodi yang ada di FH-UH tahun 2026 itu terakreditasi unggul secara nasional.” Ujarnya dihadapan tamu undangan.
 
Sementara dalam lingkup Internasional, dari lima prodi yang ada, saat ini baru ada satu prodi yang terakreditasi internasional AUN-QA, sedangkan satu lain sedang menunggu hasil visitasi dari akreditasi. Untuk itu ia menarget 4 dari 5 prodi kedepannya akan terakreditasi internasional.
“Kita berharap di tahun 2026 dengan kerja sama kita semua bisa kita meraih 4 dari lima (Prodi) yang ada” Harapnya.
 
Menutup sesi pemaran visi misi dan stategi capaian tersebut, pria yang saat ini menjadi wakil Dekan bidang akademik ini menyatakan niatnya melanjutkan pengabdian pada FH-UH. 
“Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, saya bertekat dan membulatkan niat untuk menawarkan diri pada ibu/bapak sekalian untuk melanjutkan pengabdian yang telah saya lewati di FH-UH. semoga dengan kebersamaan kita Fakultas kita kedepan ini bisa semakin berjaya” Tegasnya menutup pemaparan setelah mendapat kesempatan selama 30 menit. (hyn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*