web analytics
Senin , Mei 23 2022
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Lebih Dari 900 Pengurus Pusat IKA Unhas Resmi Dilantik

Lebih Dari 900 Pengurus Pusat IKA Unhas Resmi Dilantik

Makassar, Eksepsi Online -(14/5) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelarkan Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas periode 2022-2026di Gedung Olahraga JK Arenatorium Kampus Unhas Tamalanrea (14/05). Kegiatan ini dibuka pada pukul 14.35 Wita Oleh Master Of Ceremony (MC).

Kegiatan ini dimulai dari rangkaian sambutan-sambutan oleh beberapa alumni Unhas, diantaranya; Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP. Selaku ketua Umum IKA Unhas periode 2022-2026, DR. (HC). H.M. Jusuf Kalla selaku Dewan Pelindung IKA Unhas periode 2022-2026, dan Irwan Ade Aaputra S.IP., M.si.,. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, ST., Walikota Makassar, Ir. H. Ramdhan Pomanto, serta Bupati dan Wakil Bupati se-Sulsel.

Dalam sambutannya Andi Amran mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Bapak Jusuf kalla yang telah mengantar Mahasiswa dari tingkat Nasional sampai dengan internasional.

“Kami ucapkan terima kasih dan kami sangat bangga kepada Bapak Jusuf Kalla yang telah mengantar mahasiswa kita selama 5 tahun terakhir dari tingkat nasional sampai internasional,” ucap Andi Amran.

Selanjutnya, dalam sambutan oleh Dewan Pelindung IKA unhas, Jusuf Kalla menyampaikan harapan serta ucapan selamat kepada Ketua Umum IKA Unhas, “Selamat Kepada Saudara Amran, ini juga adalah pencapaian terbesar karena baru kali ini pengurus IKA Unhas ada sebanyak Kurang lebih 900 pengurus, semoga IKA Unhas semakin maju lagi,” ujar Jusuf Kalla.

Dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia, Irwan Ade Saputra menyebutkan bahwa kegiatan ini disiapkan hanya dalam waktu seminggu dan untuk penetapan tempat baru tiga hari yang lalu ditentukan.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Ketua IKA yang dikeluarkan pada tanggal 5 mei 2022, kegiatan ini disiapkan kurang lebih seminggu, panitia memaksimalkan 4-5 hari kerja terhitung mundur dari hari ini. Kegiatan ini Dihadiri kurang lebih 2000 peserta, tiga hari lalu baru ditetapkan dilaksanakan di tempat ini dengan dihadiri oleh seluruh alumni, dosen, dan mahasiswa. Kami mengucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini,” jelas Irwan Ade Saputra. 

Setelah rangkaian sambutan, kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan petaka serta kelengkapan administrasi kepengurusan oleh Jusuf Kalla kepada Andi Amran sulaiman. Selanjutnya memasuki seremoni pelantikan dimulai dengan Pembacaan SK Kepengurusan oleh Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf, M.Si., I.P.U., selaku Sekretaris Jenderal IKA Unhas periode 2022-2026. 

Kegiatan yang berjalan sampai dengan pukul 16.00 Wita ini berjalan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad, Agung Wirawan. (lia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*