web analytics
Senin , Mei 23 2022
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Nostalgia Dalam Pelatikan, AAS: Ini Saya Waktu Masih Kuliah

Nostalgia Dalam Pelatikan, AAS: Ini Saya Waktu Masih Kuliah

Makassar, Eksepsi Online – (15/5) Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2022-2026 Andi Amran Sulaiman, membagikan kenangan indahnya semasa masih menempuh pendidikan di Unhas. Kenangan itu dipamerkan Amran didepan tamu undangan Pelantikan Pengurus Pusat IKA Unhas,  bertempat di JK Arenatorium (Gor) Unhas (14/05).

Setelah beberapa bulan sejak ditetapkannya Andi Amran sebagai Ketua IKA terpilih, akhirnya rampung sudah pengurus harian yang akan menyongsong kinerjanya selama kepengurusan empat tahun kedepan. Dengan total sebanyak kurang lebih 900 pengurus, Andi Amran mencatat sejarah pengurus terbanyak sepanjang IKA Unhas terbentuk. 

Ditengah sambutannya, Amran telah menyiapkan beberapa dokumentasi yang berhasil membuat acara yang turut dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan 12, Dr. (hc). H.M. Jusuf Kalla merasakan nostalgia masa kuliah.

“Ini saya waktu masih semester awal, masih tinggal di pondokan belakang, dulu namanya Pondok Pangkep – Maros, tapi dulu disuruh ubah jadi Pondok Eksekutif,” papar Andi Amran sembari menunjukkan potret dirinya yang sedang tertidur dilanjutkan dengan suasana mantan tempat tinggalnya.

Amran bahkan menunjukkan potret lama dirinya dengan Jusuf Kalla ketika beliau masih menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat. 

“Saya ingat dulu, saat foto ini diambil, beliau (Pak JK) memberikan wejangan kesaya, katanya saya harus bangun industri, harus kerja keras. Alhamdulillah 15 tahun kemudian saya sudah jadi seperti ini,” lanjut Amran.

“Saya ucapkan selamat, kepada pengganti saya, semoga lebih maju alumni kita. semua tergantung dari efektifitas organisasi, dan tentu diharapkan kerjasama, kalau perlu rektor tagih terus apa yang bisa dilakukan alumni ini,” Tegas JK ditengah sambutannya.

JK juga mengharapkan adanya sumbangsih besar dari para Alumni baik yang tergabung dalam kepengurusan maupun tidak. Menurutnya, itu merupakan hal yang utama untuk membangun citra almamater semakin kuat.

“Alumni harus memberikan sumbangan dan bantuan kepada lamamater yang menjadikan kita semua alumni,” pungkasnya. (lia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*