web analytics
Minggu , Agustus 14 2022
Home / LEMA FH-UH / UKM / LeDHak / Ciptakan Insan-Insan Paripurna dengan Nahkoda Baru

Ciptakan Insan-Insan Paripurna dengan Nahkoda Baru

Makassar, Eksepsi Online – (22/5) Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LeDHaK FH-UH) melaksanakan pemilihan calon ketua umum yang dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Walikota Makassar, Minggu (22/5). 

Pada saat penetapan calon menghasilkan tiga orang calon yang telah diseleksi. Adapun ketiga calon tersebut dengan nomor urut sebagai berikut.
1. Rery Audry
2. Akbar Kurniawan
3. Andi Haekal Fail F.

Dari proses pemilihan ketua umum LedDHaK FH-UH, menetapkan Akbar Kurniawan sebagai Ketua Umum LeDHaK FH-UH Periode 2022-2023 setelah melalui tahap lobby.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Kru Eksepsi, Akbar mengatakan bahwa konsep yang akan dibawanya selama menjadi ketua umum LeDHaK FH-UH termuat didalam visi misinya. Berikut visi misi dari ketua umum LeDHaK FH-UH Periode 2022-2023 terpilih.

Visi: 
Menjadikan LeDHaK sebagai kristalisasi konstitusi dengan orientasi insan paripurna dengan merangkak memperdalam ilmu, menumbuhkan jiwa kompetitif, serta kontributif menuju lembaga yang progresif.

Misi :

  1. Menciptakan kader yang aktif, loyal, berkompeten, serta berkarakter unggul.
  2. Menjadikan LeDHaK sebagai wadah aktualisasi kader dalam pengembangan keilmuan berbasis kajian dan peningkatan kemampuan manajemen organisasi.
  3. Mengoptimalisasi alur administrasi dan keuangan yang terukur dan transparan untuk lembaga yang terstruktur dan akuntabel. 
  4. Menjalin sinergitas dan komunikasi adaptif antar seluruh elemen internal maupun eksternal lembaga demi mewujudkan LeDHaK yang aktif dan responsif.

Lebih lanjut, Akbar menyampaikan pencapaian yang akan diraihnya selama masa kepengurusannya, bahwa akan melanjutkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh LeDHaK dikepengurusan sebelumnya.

“Tentu saya sebagai ketua umum terpilih ingin melanjutkan prestasi-prestasi yang ada, yang pernah diraih LeDHaK, baik itu lomba debat tingkat regional maupun tingkat nasional,” tegas Akbar.

Akbar mengharapkan agar badan pengurus dapat saling bersinergi, saling bekerja sama, LeDHak yang aktif, serta dapat menciptakan insan-insan yang paripurna.

“Harapan saya untuk kepengurusan Periode 2022-2023 adalah bagaimana badan pengurus ini bisa saling bersinergi, bisa saling bekerja sama dalam menjalankan roda kepengurusan untuk mewujudkan LeDHaK yang progresif, LeDHaK  yang aktif, dan LeDHaK  yang berhasil menciptakan insan-insan yang paripurna dan menjadi role model bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya dilingkup fakultas maupun UH,” ungkap Akbar.

Ketua umum LeDHaK FH-UH 2021-2022, Muh. Nabil Zhafir B. turut menyampaikan harapannya agar LeDHaK dapat bertumbuh, berkembang, dan berjalan hingga menjadi insan yang paripurna.

“Harapan saya untuk LeDHaK kedepannya tentu dengan nahkoda baru banyak visi misi yang ingin dicapai, semoga LeDHaK semakin bertumbuh, semakin berkembang, merangkak, berjalan, berlari, mendaki, hingga menjadi insan paripurna,” harap Nabil. (png)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*