web analytics
Kamis , Juli 7 2022
Home / LEMA FH-UH / UKM / ALSA LC / Kembangkan Potensi Hukum Acara Mahasiswa, ALSA LC UNHAS Adakan Sekolah Peradilan Semu

Kembangkan Potensi Hukum Acara Mahasiswa, ALSA LC UNHAS Adakan Sekolah Peradilan Semu

 

Makassar, Eksepsi Online – (22/6) Asian Law Stundents’ Association (ALSA) Local Chapter (LC) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Insentisive Moot Court School (IMCS) atau sekolah peradilan semu. Tahun ini IMSC membuka tiga kelas, yaitu Kelas Pidana, Kelas Perdata, dan Kelas Mediasi Internasional. IMSC diikuti oleh anggota ALSA LC dan Mahasiswa/i Fakultas hukum Unhas  dari berbagai angkatan, dilaksanakan secara dalam jaringan (daring).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam hukum acara ini diikuti oleh 173 peserta yang dilaksanakan dalam empat pekan setiap sabtu dan minggu. Dalam sesi pembukaan, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 mei 2022 secara ceremonial via zoom. Disetiap pekannya pembawa materinya dibawakan langsung oleh akademisi dan praktisi hukum dimasing-masing kelas untuk mengembangkan skill dan menambah pengetahuan peserta.

Kegiatan ini ditutup secara ceremonial Pada tanggal 19 Juni 2022 yang diakhiri dengan pemberian The Best Participant untuk setiap kelas IMCS sebagai bentuk apresiasi karena telah mengikuti seluruh rangkaian acara dengan interaktif. 

Dian Fatmawati, selaku Ketua panitia pada kegiatan IMSC menjelaskan keberhasilan kegiatan ini atas kerja keras panitia.

“Kami (Panitia) berhasil menyelesaikan kegiatan ini hingga akhir. Saya selaku Project Officer IMCS 2022 merasa sangat tersanjung diberikan kesempatan untuk merangkul dan menemani teman-teman panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini demi memberikan wadah bagi para peserta IMCS 2022 untuk mendapatkan dan menambah wawasan terkait hukum acara,” jelas Dian. 

Lebih lanjut Dian berharap kegiatan ini dapat semakin disempurnakan pada tahun selanjutnya.

“Semoga niat baik kami tersampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat, dan semoga IMCS di tahun selanjutnya bisa semakin disempurnakan,” harap Dian. (sla/red) 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*