web analytics
Kamis , Juli 7 2022
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Pelepasan Resmi Mahasiswa KKN Unhas Gel. 108 di Berbagai Titik Se-Sulsel

Pelepasan Resmi Mahasiswa KKN Unhas Gel. 108 di Berbagai Titik Se-Sulsel

Makassar, Eksepsi Online – (22/6) Universitas Hasanuddin (Unhas) resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 108 secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi zoom meeting, pada Rabu (22/6) dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa KKN Unhas Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovatif”. Pelepasan mahasiswa KKN ini dilakukan secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Si., dengan dihadiri oleh Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D., selaku Kepala Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Unhas serta beberapa tamu undangan.

Dalam laporannya, Muhammad Kurnia mengungkapkan bahwa jumlah mahasiswa yang akan melakukan KKN di wilayah Sulawesi selatan (Sulsel) ada sebanyak 3.736 mahasiswa dengan dosen pembimbing KKN sebanyak 137 Dosen.

“Kami melaporkan bahwa jumlah peserta yang akan melaksanakan KKN di wilayah Sulsel ada sebanyak 3.736 mahasiswa dengan dosen pembimbing sebanyak 137 dosen,” ungkapnya.  

Lebih lanjut, Kurnia menyampaikan bahwa ada beberapa KKN Tematik yang akan terlaksana. Ada KKN Tematik Stunting di tiga Kabupaten, KKN Tematik profesi hukum yang dilaksanakan dibeberapa instansi Kejaksaan serta Pengadilan di Makassar, Gowa, dan Maros. Juga KKN Tematik di Kabupaten/Kota lainnya seperti di Takalar, seperti Tematik Indeks Pembagunan Masyarakat dan Tematik Pencegahan Mitigasi Abrasi pesisir. 

Melalui KKN tematik ini, Kurnia menyampaikan harapannya agar kebutuhan masyarakat serta Pemerintah Daerah di lokasi nantinya bisa diselesaikan.

“Melalui Program Kerja, kita berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, kebutuhan Pemerintah Daerah di lokasi bisa kita upayakan untuk diselesaikan, meskipun dalam kurun waktu yang singkat, yakni dua bulan,” harapnya.

Dalam sambutannya, Prof. Jamaluddin menyampaikan bahwa dengan adanya KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat membawa diri ke masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Tentu tidak mudah bagi mahasiswa yang masih belajar, ini adalah proses yang kita semua alami sehingga kuncinya bagaimana kita membawa diri ke masyarakat dengan sebaik-baiknya, rasakanlah kehidupan masyarakat dan bekerjalah seperti keluarga,” ungkapnya.

Pada kegiatan pelepasan ini juga turut hadir beberapa Bupati se-SulSel, Kepala Dinas Pariwisata dari berbagai Kabupaten, serta beberapa pimpinan Instansi Mitra KKN Unhas gel.108 Periode Juni – Agustus. (lia) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*