web analytics
Kamis , Juli 7 2022
Home / LIPUTAN / Lahirkan Wisudawan Terbaik, Tahun Depan Unhas Kedatangan Mahasiswa dari Australia

Lahirkan Wisudawan Terbaik, Tahun Depan Unhas Kedatangan Mahasiswa dari Australia

 

Makassar, Eksepsi Online – (23/6) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah menggelar Wisuda Periode IV Tahap II Tahun Akademik 2021/2022 Kamis (23/6) yang dilangsungkan secara hybrid di Baruga A.P Pettarani dengan menerapkan protokol kesehatan dan melalui via zoom yang disiarkan secara langsung di channel Youtube Universitas Hasanuddin.

Pada wisuda ini, Unhas menghasilkan sebanyak 823 Wisudawan yang terbagi atas 289 Wisudawan Sarjana, 434 Wisudawan Profesi, 37 Wisudawan Spesialis, 49 Wisudawan Magister, dan 14 Wisudawan Doktor. 

Pada wisuda tahap ini, Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., juga melakukan wisuda terhadap tiga Rektor univesitas lain.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Hasanuddin Nomor 3720 UN 4.1/KEP/2022 Tentang Lulusan Terbaik Program Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, dan Sarjana Periode IV Tahap II Tahun Akademik 2021/2022 yang dibacakan secara langsung oleh Direktur Pendidikan Universitas Hasanuddin, Dr. Ida Leida M, SKM., MKM., MScPH. 

Berikut nama-nama lulusan terbaik Unhas.

1. Program Doktor

Safaruddin (Fakultas Ilmu Sosial Politik, Program Studi Ilmu Administrasi Publik) IPK 3,91 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

2. Program Magister

Irmina Adi Ringrih (Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program Studi Ilimu Kesehatan Masyarakat) IPK 3,95 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

3. Program Sarjana

Khumairah Zulqaidah (Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah Kota) IPK 3,96 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

4. Program Sarjana Terbaik Program Non-Eksakta

Ryan Angriawan (Fakultas Ilmu Sosial Politik, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional) IPK 3,98 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

5. Program Spesialis

Desy Kartikasari (Fakultas Kedokteran, Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Saraf) IPK 3,94 dengan predikat kelulusan memuaskan.

Sherly Endang (Fakultas Kedokteran Gigi, Program Studi Spesialis Periondonsia) IPK 4.00 dengan predikat kelulusan Cum Laude

6. Program Profesi

Muhammad Alif Munir (Fakultas Kedokteran, Program Studi Profesi Dokter Hewan) IPK 4.00 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

7. Program Sarjana Terbaik Fakultas 

Zulfina Arizky Zulkifly (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen) IPK 3,94 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

Sardil Mutaallif (Fakultas Hukum, Program Studi Hukum Administrasi Negara) IPK 3,99 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

Muh. Syahrial. B (Fakultas Kedokteran, Program Studi Pendidikan Dokter) IPK 3,21 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Faulina Armada (Fakultas Ilmu Budaya, Program Studi Sastra Inggris) IPK 3,90 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

Nurul Magfirah Ashar (Fakultas Pertanian, Program Studi Agribisnis) IPK 3,91 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Nur Annisa (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Geofisika) IPK 3,8 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Ismi Nur Az-Zahrah (Fakultas Peternakan, Program Studi Peternakan) IPK 3,76 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Fadia Ananda (Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program Studi Kesehatan Masyarakat) IPK 3,85 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Ashilah Muthiah Usman (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan) IPK 3,86 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

Emma Ernawati Lobo (Fakultas Kehutanan, Program Studi Kehutanan) IPK 3,65 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Andi Muh. Akbar Karim Agustan (Fakultas Farmasi, Program Studi Farmasi) IPK 3,9 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

Besse Pangka (Fakultas Keperawatan, Program Studi Fisioterapi) IPK 3,81 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

Untuk semua lulusan terbaik pada program doktor, program magister, program sarjana, program sarjana non-eksakta, program spesialis, program profesi, dan program sarjana terbaik fakultas masing-masing akan diberikan piagam penghargaan.

Dalam kesempatan ini pula Rektor Unhas menyampaikan bahwa tahun depan akan ada beberapa mahasiswa Australia yang akan menjadi mahasiswa Unhas. 

“InsyaAllah pada tahun depan ada lumayan banyak mahasiswa dari Australia yang akan menjadi mahasiswa Unhas. Itu janji perdana menterinya yang baru berkunjung kemarin,” kata Prof. Jamaluddin. (qny) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*