web analytics
Minggu , Agustus 14 2022
Home / LEMA FH-UH / UKM / ALSA LC / ALSA LC Unhas Tingkatkan Kepedulian Masalah Lingkungan Global Melalui VIDEO CONFERENCE 2022

ALSA LC Unhas Tingkatkan Kepedulian Masalah Lingkungan Global Melalui VIDEO CONFERENCE 2022

Makassar, Eksepsi Online – (2/7) Asian Law Students Association Local Chapter (ALSA LC) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan kegiatan ALSA Video Conference melalui platform zoom meeting, Sabtu (2/7).

Dengan mengangkat permasalahan lingkungan perubahan iklim yang menjadi isu global di tengah masyarakat saat ini, ALSA Video Conference mengusung tema “COP26 Deforestation: Between Concealing Destruction and Maintaining Development”.

Berangkat dari tema yang diambil, pada kegiatan kali ini hadir sebagai pemateri, yaitu Dr., Laode Muhammad Syarif SH., LLM., Ph.D dan Prof Hanim Kamaruddin, Ph.D sebagai pemateri.

Video Conference ini bertujuan meningkatkan kesadaran peserta akan pentingnya memelihara lingkungan dan memahami regulasi serta penanganan terkait permasalahan lingkungan perubahan iklim dalam hukum internasional maupun hukum nasional.

Kegiatan Video Conference kali ini dihadiri oleh anggota ALSA National Chapter Philipina, ALSA LC Universitas Diponegoro, ALSA LC Universitas Padjadjaran, dan ALSA LC Unhas

A.Tenri Khofifah Alimuddin selaku Director ALSA LC Unhas dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana edukasi serta menjadi penyambung tali silaturahmi dan merekatkan persaudaraan antara Local Chapter dan National Chaper dalam keadaan yang terbatas ini.

Ketua Panitia, Yoyada Palinggi Madethen turut berharap agar ALSA Video Conference dapat menjadi wadah dalam mendapatkan ilmu serta wawasan baru dari segi akademik dan menjadi cerminan yang akan berpengaruh dari sisi positif untuk semua mahasiswa. 

“Saya berharap ALSA Video Conference dapat menjadi wadah untuk kita semua dalam mendapatkan ilmu serta wawasan baru dari segi akademik. Menjadi cerminan yang akan berpengaruh dari sisi positif untuk semua mahasiswa sebagai penerus kelangsungan hidup kita di dunia,” harap Yoyada. (goz) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*