web analytics
Minggu , Agustus 14 2022
Home / LIPUTAN / Refleksi Unhas dalam Pelantikan Pejabat Tugas Tambahan

Refleksi Unhas dalam Pelantikan Pejabat Tugas Tambahan


IMG-20220706-WA0051

Sumber : Humas Unhas

Makassar, Eksepsi Online – (6/7) Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tugas tambahan dalam lingkup Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlangsung secara luring di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Tamalanrea Unhas, Makassar, pada Selasa (5/7) serta disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Universitas Hasanuddin. 

Cukup berbeda dari pelantikan pejabat Unhas biasanya, pelantikan kali ini mengundang para pimpinan fakultas, pimpinan departemen dan prodi, beberapa kalangan publik hingga Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. sebagai tamu kehormatan. Dalam kesempatan kali ini pula secara resmi launching tagline “UNHASKU BERSATU UNHASKU KUAT”.

Setidaknya 26 pejabat dilantik dihadapan para hadirin yang menjadi saksi penyampaian sumpah pada pakta integritas, perjanjian kinerja, dan lain-lain. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc selaku Rektor Unhas yang juga secara resmi dilantik tiga bulan lalu ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah membersamainya.

“Ini juga adalah momentum terbaik buat saya untuk menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat Unhas yang telah selama kurang lebih tiga bulan setengah bersama saya melanjutkan roda kepimpinan Unhas,” ujar pria yang akrab disapa Prof. JJ ini.

Terkait dengan tagline yang dibuatnya, Prof. JJ menyebutkannya sebagai refleksi dan spirit bersama, terlihat dengan hadirnya lima dari delapan calon Rektor yang bersaing bersamanya kini dilantik menjadi Pimpinan Unhas. Adapun nama 26 Pejabat yang dilantik dapat dilihat di sini.

“Dan dilanjutkan dengan Unhasku kuat karena kalau kita tidak bersatu ibarat sapu lidi tidak ada sapu yang bisa kuat kalau ia tidak bersatu,” jelasnya. 

Mengingatkan para hadirin akan tantangan universitas diseluruh dunia untuk mulai memastikan kebutuhan life long learning dalam menghadapi dunia yang semakin tidak ilinear, Prof. JJ mengingatkan perlunya bersatu dalam mencapai target.

“Kalau tidak ada strategi yang jitu, tidak ada strategi yang kuat untuk menyatukan segenap komponen Unhas, saya pun tidak yakin dan mungkin sulit sekali untuk kita mencapai target yang telah kita tetapkan bersama. Oleh karena itu, mudah-mudahan sekali lagi tagline ini menjadi awal untuk kita mengembangkan Unhas yang lebih baik,” harapnya dalam sambutan. 

Bersamaan dengan itu, tiga pusat studi dan pusat riset baru yang hadir untuk memastikan penguatan tata kelola Unhas menjemput inovasi dan kebutuhan dunia baru dalam konteks perubahan iklim dan transisi energi.

“Kedepan kita akan menuju karbon naterul kampus disitu artinya teknologi yang berbasis pada baterai itu akan semakin dibutuhkan. Oleh karena itu, ada launching salah satu pengangkatan kepala pusat untuk baterai dan smart material dan InsyaAllah bulan depan ini sudah bekerja sama dengan Amerika untuk memastikan Indonesia dalam hal ini Unhas harus menjadi trendsetter bukan hanya follower,” tegasnya dihadapan hadirin. (yrj) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*