web analytics
header

Mahasiswa KKN Unhas akan Perkenalkan Objek Wisata Alam Cenrana Baru

IMG-20220710-WA0010
Penyambutan peserta KKNT Desa Wisata Maros Unhas Oleh Kepala Desa Cenrana Baru di Gedung Serba Guna

Makassar, Eksepsi Online – (10/7) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Desa Wisata Universitas Hasanuddin (Unhas) Gel.108, Posko Desa Cenrana telah menyepakati untuk memperkenalkan objek wisata Air Terjun Lacolla dan Puncak Gunung Suro pasca pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terletak di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kabupaten Maros dikenal sebagai wilayah yang memiliki banyak destinasi wisata alam dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan, diantaranya adalah Air Terjun Lacolla dan Puncak Gunung Suro.

Namun, setelah dua tahun pandemi Covid-19 yang menyebabkan pembatasan kegiatan masyarakat sehingga turut berdampak pada turunnya pengunjung Air Terjun Lacolla dan Puncak Gunung Suro.

H.A. Zaenal, S.Ag. selaku Kepala Desa Cenrana Baru dalam sambutannya dikegiatan penyambutan peserta KKN Tematik Desa Wisata berharap agar dengan hadirnya peserta KKN Tematik Gel. 108 Unhas yang fokus terhadap wisata Desa Cenrana Baru dapat mengangkat kembali objek wisata dan memberikan saran serta masukan terhadap pemerintah setempat terkait hal yang dapat dikembangkan di wilayah tersebut.

“Hadirnya peserta KKN Tematik Gel. 108 Unhas yang fokus terhadap desa wisata ini diharapkan mampu mengangkat kembali objek wisata di Desa Cenrana Baru dan memberikan saran serta masukan terhadap pemerintah desa setempat terkait apa yang perlu dikembangkan dititik objek wisata yang ada di Desa Cenrana Baru,” harap Zaenal.

Peserta KKN Tematik ini akan menajalankan beberapa program kerja selama dua bulan untuk mengembangkan desa wisata. Salah satu bentuknya ialah dengan membuat papan wicara sebagai media informasi bagi pengunjung dan akan ditempatkan dititik objek wisata Air Terjun Lacolla dan Puncak Gunung Suro. (png/red)

Related posts: