web analytics
Minggu , Agustus 14 2022
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Peringati Hari Anak Nasional, KKNT Unhas Takalar 10 Gelar Proker Gabungan

Peringati Hari Anak Nasional, KKNT Unhas Takalar 10 Gelar Proker Gabungan

Makassar, Eksepsi Online – (25/7) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Hasanuddin (KKNT UNHAS) Gelombang 108 Takalar 10 Kecamatan Galesong bekerjasama mengadakan program kerja gabungan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Program kerja tersebut diimplementasikan dalam bentuk kegiatan lomba yang mengusung tema “GASS (Galesong Solidarity and Sportivity)” pada Sabtu (23/7).

Nadira Ulfanisa selaku Koordinator Wilayah (Koord Wil) Takalar 10 mengungkapkan alasan dibalik tema yang diusung sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di era serba gadget dengan menghadirkan kembali lomba-lomba tradisional.

“Tujuannya itu sesuai dengan tema yaitu untuk membangun kembali jiwa sportivitas dan solidaritas dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Kecamatan Galesong karena melihat anak zaman sekarang itu hanya asik bermain smartphone dan kurang dalam interaksi sosial,” jelas Koord Wil.

Kegiatan ini menargetkan anak Sekolah Dasar (SD) dari usia 9 hingga 12 tahun melalui sosialisasi yang diadakan di sekolah setempat yang berada di Desa Galesong Baru, Desa Kalukuang, dan Desa Pa’lalakkang. Adapun lomba yang dilaksanakan ialah lomba balap karung, lomba masuk pensil dalam botol, dan lomba estafet sarung yang telah dimeriahkan oleh 57 peserta lomba dan antusiasme anak-anak yang hadir sebagai suporter.

Nadira menyampaikan harapannya melalui kegiatan tersebut bahwasanya anak-anak di Kecamatan Galesong bisa menumbuhkan jiwa kebersamaan dan tumbuh dengan ceria.

“Semoga bisa terus bermain dan berinteraksi secara langsung, supaya terjalin hubungan solidaritas dan menjadi anak-anak yang bertumbuh dengan ceria,” ujar Nadira.

Kegiatan itu berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 17.30 di Lapangan H. Larigau Daeng Mangngingruru. Lomba-lomba yang diadakan tersebut menghasilkan juara 1, 2, dan 3 serta juara tambahan yakni Best Supporter. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh masing-masing Koordinator Desa. Kemudian kegiatan lomba tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. (bjh/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*