web analytics
Minggu , Agustus 14 2022
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Wujudkan Komitmen Penanganan Covid-19, Unhas Siap Laksanakan Vaksinasi Booster

Wujudkan Komitmen Penanganan Covid-19, Unhas Siap Laksanakan Vaksinasi Booster

1659512187606

Makassar, Eksepsi Online – (3/8) Bidang akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) telah melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi booster yang ditujukan kepada mahasiswa, dosen hingga tenaga kependidikan yang diselenggarakan secara luring di Ruang Rapat A, Lantai 7 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (2/8). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, SE., MBA., Ph. D., beserta jajaran pimpinan di lingkungan Unhas dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin.

Dalam kegiatan tersebut, Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta rapat yang hadir. Abdullah mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan kembali oleh Unhas sebagai wujud komitmen dalam memberikan dukungan dan keterlibatan aktif mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) .

Abdullah turut menyampaikan bahwasanya pelaksanaan vaksinasi booster akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dijadwalkan terlaksana pada Mulai tanggal 9 hingga 11 Agustus, yang dapat diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan, keluarga dosen maksimal 5 orang dan mahasiswa lama. Sedangkan untuk tahap dua akan dijadwalkan berlangsung ditangggal 23 sampai dengan 25 Agustus.

“Tahap dua ini dikhusus untuk mahasiswa baru sebagai salah satu syarat mengikuti kuliah tatap muka. Pada tahap dua ini juga dilakukan vaksinasi booster untuk dosis pertama dan dosis kedua. Secara umum, Unhas secara berkelanjutan mengoptimalkan perannya dalam membantu persoalan bangsa sekaligus wujud Unhas sebagai kampus humaniversity,” ungkap Abdullah.

Lebih lanjut, dr. Nursaidah menyampaikan apresiasi dan turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Unhas karena telah ikut terlibat dalam menangani Covid-19. Turut mewakili pemerintah, Dinkes Kota Makassar, dr. Nursaidah menyampaikan akan memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan vaksinasi Unhas. 

“Kami respon dengan bahagia, Unhas kembali membantu untuk pelaksanaan vaksinasi. Kami akan menurunkan tim sesuai permintaan dan kebutuhan Unhas. Dinkes berharap pelaksanaan vaksinasi tersebut juga bisa diakses untuk dosis satu, dua dan tiga,” jelas dr. Nursaidah.

Layanan vaksinasi tersebut merupakan wujud komitmen Unhas untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. Unhas menyadari pentingnya keterlibatan semua pihak termasuk Perguruan Tinggi untuk bersama-sama mengambil peran mendukung berbagai langkah strategis pemerintah untuk penanganan Covid-19. (png/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*