web analytics
Minggu , Oktober 2 2022
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Dukung Sertifikasi Halal Produk UMKM Pare-Pare, Tim Pengabdian Unhas Laksanakan Sosialisasi

Dukung Sertifikasi Halal Produk UMKM Pare-Pare, Tim Pengabdian Unhas Laksanakan Sosialisasi

photo_6319023024707317898_y

Makassar, Eksespi Online – (12/8) Tim Program Pengabdian Kepada Masyarakat Program Kemitraan Masyarakat (PPMU-PK-M) Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan mahasiswa KKN Unhas Gel. 108 PPM Parepare Halal mengadakan kegiatan sosialisasi berjudul “Sosialisasi Hukum Penerapan Sertifikasi Halal Berdasarkan UU no 33 Tahun 2014 Program Jaminan Halal” yang diselenggarakan di Pare-Pare, Rabu (10/8).

Tim pengabdian ini diketuai oleh Dr. A. Tenri Famauri, S.H., M.H. dan beranggotakan Dr. Muh Hasrul, S.H.,M.H. , Dr. Andi Bau Inggit, S.H.,M.H. dan Rastiawaty, S.H.,M.H. Kegiatan ini berfokus kepada pemberian sosialisasi mengenai jaminan produk halal yang di mana target dari sosialisasi ini adalah pelaku UMKM di Kota Pare-Pare.

Menurut Dr. A. Tenri Famauri, S.H., M.H., kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian untuk mendukung sertifikasi halal di ranah produk UMKM demi terciptanya pembangunan yang sinergis di Kota Pare Pare.

“Kegiatan ini tidak lain bertujuan sebagai bagian daripada program pengabdian kepada masyarakat Unhas dalam mendukung Sertifikasi halal produk UMKM agar dapat mendukung pembangunan yang bersinergis di Kota Parepare,” ucap Dr. A. Tenri.

Adapun yang membawakan materi pada kegiatan ini adalah H. Bahar, S.Sos. M.Si. (Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare) dan Dr. Ir. Nahariah, S.Pt., MP. IPM (Sekretaris Pusat Pemeriksa Halal Unhas) serta Kasmiati, Ph.D (Ketahanan Pangan). (bje) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*