web analytics
header

FH UH Tutup PKKMB dengan Pengenalan UKM Lingkup Fakultas

IMG-20220821-WA0040
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

 

Makassar, Eksepsi Online – (22/8) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) melaksanakan Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan secara offline terbuka di pelataran FH Unhas, Sabtu (20/8).

Proses kegiatan dilaksanakan dengan menunjukkan identitas atau mengenalkan setiap UKM kepada mahasiswa baru FH Unhas. 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., M.A.P. selalu Wakil Dekan 3 FH Unhas mengatakan bahwa para mahasiswa baru dapat mengikuti satu atau lebih salah satu UKM yang ada. 

“Kalian boleh mengeksplor masing – masing UKM yang ada disini, boleh mengikuti UKM hanya satu atau semua asalkan aktif dalam berorganisasi,” kata Dr. Hasrul. 

Lebih lanjut, Dr. Hasrul menjelaskan bahwa sistem ko-kurikuler merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa semester baru.

“Kokur merupakan satu UKM dan wajib anda masuki, tidak menutup kemungkinan anggota UKM basket tetapi bukan anggota kokur basket, yang jelas terpenuhi satu ko-kurikuler karena satu ko-kurikuler itu wajib,” jelasnya. 

Dr. Hasrul berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana tanpa ada perbedaan angkatan. 

“Saya harap kegiatan kali ini betul-betul terlaksana dengan tidak ada pembeda diantara kita kecuali angkatan, dikarenakan angkatan kita beda-beda tetapi kita tetap sama semua,” tutup Dr. Hasrul. (yrj) 

Related posts: