web analytics
header

LPMPP Unhas Sambut Kedatangan LP3M UPN Veteran Jakarta

8b0ab3f8-3a95-493a-9a2a-b3aef90157e7
Sumber : Humas Unhas

Makassar, Eksepsi Online – (25/9) Pada hari Kamis, tanggal 22 September, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan Universitas Hasanuddin (LPMPP Unhas) menyambut kedatangan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Putu (LP3M) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta sebagai bentuk kunjungan kerja, Kamis (25/9) yang diselenggarakan secara luring terbatas di aula LPMPP Unhas, kampus Tamalanrea Makassar.

Ketua LP3M UPN Veteran Jakarta yakni Satria Yudhia W, S.E., M.Ak., disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) danProf. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc., selaku ketua LPMPP Unhas, serta Rini Rachmawaty, S.Kep., NS., MN., Ph.D., selaku Sekretaris LPMPP Unhas.

Pada kunjungan tersebut, ketua LPMPP Unhas memberikan gambaran umum mengenai pelaksanaan, bidang kerja, serta program dan rencana kerja yang dilakukan oleh LPMPP Unhas. Beliau juga menyampaikan bahwa LPMPP bertanggung jawab secara langsung kepada Rektor serta berkoordinasi dengan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Sekretaris Universitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“LPMPP Unhas bertanggung jawab atas peningkatan mutu secara berencana dan berkelanjutan, serta melakukan pengkajian dan pengembangan sistem pembelajaran dan bertanggung jawab atas terselenggaranya proses pembelajaran yang bermutu, relevan, efektif, dan efisien. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dibantu oleh pusat yang terdiri dari Pusat Pengelolaan Akreditasi, Pusat Penjaminan Mutu Internal, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Pembelajaran dan Kurikulum, serta Pusat Media Pembelajaran, Sumber-sumber Belajar dan e-learning,” jelas ketua LPMPP Unhas.

Kemudian dalam sambutannya, ketua LP3M menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan dan keterbukaan Unhasdalam memberikan ruang diskusi sebagai wadah bertukar informasi, khususnya dalam pengelolaan dan pengembangan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Dalam rangka meningkatkan kapabilitas pengelolaan lembaga dalam bidang pembelajaran dan sistem penjaminan mutu internal LP3M UPN Veteran Jakarta, kami merasa perlu berkunjung ke universitas besar di Indonesia,salah satunya di Unhas ini. Sehingga kami harapkan dalam diskusi hari ini dapat memberikan pengetahuan serta informasi baru yang dapat kami terapkan bagi peningkatan kampus,” tutur Ketua LP3M.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaanturut, menyampaikan bahwa hal ini menjadi bentuk komitmen Unhas dalam memberikan keterbukaan dalam memberikan informasi serta kerja sama dalam berkolaborasi demi mendukung serta mewujudkan pencapaian target kinerja akademik berdasarkan standar mutu pendidikan tinggi.

Kegiatan diskusi bersama terus berlanjut dan dilakukannya penandatangananMemorandum ofUnderstanding antara LP3M UPN Veteran Jakarta dan LPMPP Unhas sebagai bentuk kesepakatan kerja sama. (qny/red)

Related posts: