web analytics
header

Upgrading Jadi Bekal Awal Pengurus LPMH untuk Perjalanan Satu Tahun ke Depan

Sumber: Eksepsi
Sumber: Eksepsi
Sumber: Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online (4/01) Musyawarah Besar LPMH-UH XXVII melahirkan generasi baru. Melalui SK NO : 001/A/SK-SP/LPMH-UH/XII/2022 yang diterbitkan oleh Sekretaris Umum LPMH-UH, menampilkan deretan nama pengurus baru yang akan menggandeng LPMH selama kurang lebih satu tahun kedepan. 

Mengawali kepengurusan, LPMH-UH menggelar kegiatan Upgrading Pengurus LPMH-UH Periode 2022-2023. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (3/01) ini dilaksanakan secara Hybrid melalui platform Zoom dan berlokasi di Bonanno Coffee.

Upgrading ini merupakan wujud peningkatan mutu kader atau pengurus baru. Dari hasil wawancara bersama Nurhadis Syakina atau yang akrab disapa Disa selaku Koordinator Divisi Kaderisasi pada Upgrading kemarin, ia mengutarakan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan pemahaman pengurus tentang sistem kerja Jurnalistik.

“Tujuan dari kegiatan Upgrading ini untuk meningkatkan pemahaman pengurus tentang bagaimana sistem kerja jurnalistik entah itu dari segi organisasi ataupun keredaksian agar kedepannya pengurus dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini pengurus baru diberikan beberapa materi yakni “Penyusunan Program Kerja” yang dibawakan oleh kakanda Rachmat Setyawan, S.H., “Pemberdayaan Kader & Manajemen Organisasi” oleh kakanda Muhammad Ibnu Maulana R, S.H., “Riset Data & Advokasi Media” oleh kakanda Hasbi Asshidiq, S.H., dan materi “Desain & Manajemen Sosial Media” oleh kakanda Saldy. 

Pemilihan keempat materi tersebut dengan alasan merupakan pengetahuan paling mendasar yang harus dimiliki oleh Pengurus LPMH Periode 2022/2023.

“Alasannya karena saya rasa 4 materi kemarin itu merupakan pengetahuan yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh Pengurus sebelum melangkah lebih jauh untuk menjalankan kepengurusan,” pungkas Disa.

Pada akhir wawancara, Disa berharap agar semua Pengurus LPMH Periode 2022/2023 dapat memiliki gambaran bagaimana mereka akan membawa LPMH selama 1 periode kedepan menjadi jauh lebih baik dibanding periode sebelumnya. (qny)

Related posts: