web analytics
header

Seminar dan Expo Produk Jadi Penutup KKN Gel. 109

Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (21/2)  Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gel. 109 telah tiba di tahapan akhir, hal ini terbukti dengan digelarnya Seminar dan Expo Produk KKN Unhas Gel. 109 kemarin (20/2) bertempat di JK Arenatorium (Gor Unhas).

Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D selaku Ketua Tim Pengelola KKN Unhas menyampaikan bahwa Seminar akan dilaksanakan secara serentak pada pukul 2 siang. Adapun produk-produk hasil KKN tampak dipamerkan melalui stand-stand yang didirikan di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut Muhammad Kurnia menjelaskan bahwa kegiatan Seminar dan Expo Produk ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan dengan beberapa tujuan. Salah satunya disebutkan tujuan khusus dari kegiatan ini. 

“Bagaimana memamerkan produk-produk hasil kegiatan KKN yang dalam hal ini beberapa produk oleh adek-adek mahasiswa, bagaimana membuat suatu kemasan yang baik, bagaimana sistem pemasaran dan promosi dan beberapa kegiatan-kegiatan yang terkait  dengan produk-produk KKN ataupun UMKN di lokasi masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Orang nomor satu Unhas yang akrab disapa Prof JJ itu menuturkan bahwa ia percaya mahasiswa yang telah menyelesaikan KKN dapat belajar banyak hal.

“Belajar berinteraksi dengan pemerintah daerah, belajar mengapresiasi seluruh pihak…” 

Setelah dibuka, kegiatan pun dilanjutkan dengan pengumuman dan pemberian penghargaan kepada beberapa posko KKN. Setelahnya tampak Prof JJ mengunjungi stand-stand yang ada di lokasi kegiatan.

Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Menteri Pertanian yang dijadwalkan hadir dalam kegiatan ini pun tampak digantikan oleh Staf Khusus Menteri, bapak Prof. Dr. Ir. Imam Mujahidin Fahmid, M.TDev. (lyn)

Related posts: