web analytics
header

Hadirkan Ribuan Pelajar SMA, Unhas Open Day sukses Digelar

Sumber: Humas Unhas
Sumber: Humas Unhas
Sumber: Humas Unhas

Universitas Hasanuddin sukses menyelenggarakan Unhas Open Day (OUD) yang pertama di tahun 2023. Kegiatan yang dibawahi langsung oleh Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ini menghadirkan ribuan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Makassar, Takalar, Toraja, Gowa dan Maros. Unhas Open Day dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan berbagai program studi di Unhas secara menyeluruh dan jelas.  Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (25/02) pukul 09.00 Wita bertempat di Ballroom Hotel and Convention Unhas. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K), dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa senang atas terselenggaranya UOD untuk yang pertama kalinya. Ia mengatakan, secara umum kegiatan ini hadir dengan tujuan sebagai wadah informasi kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke Unhas

Penyelenggaraan Unhas Open Day menghadirkan dan memperkenalkan Unhas kepada calon mahasiswa baru mulai dari program studi, fakultas, fasilitas, beasiswa, dan informasi pendaftaran mahasiswa baru. Prof. Ruslin juga menyebutkan, para pelajar yang akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dapat mengunjungi beberapa stand dari setiap fakultas yang ada di Unhas untuk bertanya langsung guna mendapatkan pemahaman mendalam bagi para calon mahasiswa.

“Unhas selalu memaksimalkan kehadirannya untuk masyarakat. OUD ini kita hadirkan dengan harapan bisa menjadi sumber informasi kepada para calon mahasiswa baru maupun orang tua mereka tentang prodi dan fakultas, serta beasiswa yang ditawarkan sebagai bentuk kesiapan melanjutkan pendidikan,” jelas Prof. Ruslin 

Selanjutnya, kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M. Sc. yang dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas yang berhasil menghadirkan satu kegiatan besar sekaligus informatif kepada para peserta. Beliau pun mengharapkan, kegiatan ini bisa semakin mendekatkan Unhas kepada masyarakat melalui pemberian informasi yang akurat dan tepat tentang program studi maupun fakultas, serta layanan akademik yang dihadirkan Unhas.

Lebih lanjut Prof. JJ mengatakan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi lebih lanjut tentang program studi dari Unhas. Agar nantinya mendapat gambaran untuk menentukan pilihan pendidikan yang diinginkan.

Sumber: Humas Unhas
Sumber: Humas Unhas
Terlihat stand-stand promosi dari berbagai fakultas didirikan di lokasi kegiatan, stand tersebut ramai dikunjungi peserta. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan talk show interaktif dengan mendatangkan para narasumber yang merupakan jajaran para pemimpin Unhas. Diantaranya Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M. Sc., para wakil rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. Dr. Muhammad Ruslin, M. Kes., Ph.D., Sp.BM(K)), Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt), dan Sekretaris Universitas. (jsh/red)

 

Related posts: