web analytics
header

Mengusung Tema Mobile Journalism, LPMH-UH Gelar DJD-PCA ke-28

Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (12/3) Menjadi salah satu wadah untuk memberikan pemahaman teoritik dan praktik mengenai jurnalistik, Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) menggelar Diklat Jurnalistik Dasar dan Penerimaan Calon Anggota (DJD-PCA) yang ke-28. Dengan diikuti oleh total 14 peserta, kegiatan akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3) di Ruangan Dharma Wanita Lantai 3 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Mengusung tema “Membangun Jurnalisme Kerakyatan dengan Mobile Journalism“, DJD-PCA digelar bertujuan untuk meningkatkan eksistensi LPMH-UH.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni meningkatkan eksistensi LPMH-UH sebagai salah satu lembaga pers mahasiswa di Indonesia, menumbuhkan peran jurnalistik di lingkungan kampus, dan melakukan proses kaderisasi guna menciptakan kader-kader yang mumpuni,” tutur Ainun Jahriah selaku Ketua Panitia DJD-PCA ke-28.

DJD-PCA merupakan wadah untuk menimba ilmu jurnalistik yang dirangkaikan dengan  penerimaan calon anggota. Sejalan dengan itu, Ainun berharap sekiranya peserta dapat bergabung ke dalam keluarga besar LPMH-UH.

Mengakhiri sesi pembukaan, kegiatan DJD-PCA resmi dibuka oleh Kalam Anata Mahardika selaku Dewan Pers LPMH-UH Periode 2022/2023. (adp)

Related posts: