web analytics
Minggu , Agustus 14 2022
Home / LIPUTAN / Resmi Lantik Pejabat Baru, Rektor Unhas Serukan Persatuan

Resmi Lantik Pejabat Baru, Rektor Unhas Serukan Persatuan

 

Makassar, Eksepsi Online – (5/7) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dalam Lingkup Unhas kepada 26 Pejabat. Kegiatan berlangsung secara luring dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Universitas Hasanuddin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Selasa (5/7). 

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa M.Sc.. Turut hadir Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat Akademik, para Wakil Rektor dan Sekretaris Universitas, Ketua Sekretaris dan Anggota Dewan Profesor, Dekan, Wakil Dekan Fakultas, dan Sekolah Pascasarjana, Ketua Departemen dan Prodi, Ketua, Sekretaris Lembaga Dosen dan Tenaga Pendidik, serta beberapa tamu kehormatan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan, Mitra dari perbankan, dan Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M. A. sebagai tamu kehormatan. 

Dalam sambutannya, Rektor Unhas yang akrab disapa Prof. JJ mengucapkan terima kasih kepada para pejabat Unhas yang selama kurang lebih dua bulan setengah membersamainya melanjutkan roda kepemimpinan di Unhas. 

Prof. JJ kembali mengingatkan kepada para pejabat yang telah lama dilantik untuk selalu memegang sumpahnya dalam mencapai tujuan Unhas. 

“Bagi pejabat yang telah lama dilantik mengingatkan kembali, teman-teman semua, Bapak Ibu saudara-saudara sekalian juga pernah disumpah dan dibacakan pakta integritas dan perjanjian kinerja, semoga itu juga selalu dikenang, diingat untuk tetap kita pastikan bahwa proses mencapai tujuan Unhas akan senantiasa kita lakukan dengan sebaik-baiknya,” jelas Prof. JJ. 

Tak lupa Prof. JJ menyebutkan kutipan dari Joe Biden “we are competing but we’re not enemy.” Prof. JJ menegaskan bahwa persaingan pemilihan Rektor bukan refleksi dari perbedaan, tetapi refleksi dan semangat untuk bersama-sama membangun Unhas. 

Proses pelantikan pejabat diawali dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian dengan hormat kepada pejabat lama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pejabat baru lingkup Unhas dan pengambilan sumpah jabatan. Acara pelantikan berlangsung hikmat hingga pukul 10.58 Wita. 

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik sebagai berikut:

  1. Prof. Dr. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Ph.D., Sp.BM (K) selaku pejabat baru Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas. 
  2. Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., apt. selaku pejabat baru Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Unhas. 
  3. Prof. Dr. Farida Patittingi., S.H., M.Hum. selaku pejabat baru Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Unhas. 
  4. Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T.,M.Phil. selaku pejabat baru Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Unhas. 
  5. Prof. Ir. Sumbangan Baja M.phil Ph.D selaku pejabat baru Sekretaris Unhas. 
  6. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas. 
  7. Dekan Fakultas Farmasi Unhas. 
  8. Dekan Sekolah Pascasarjana
  9. Dekan Fakultas Vokasi Unhas. 
  10. Ketua Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Unhas. 
  11. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan Unhas. 
  12. Ketua Satuan Pengawas Internal Unhas. 
  13. Wakil Dekan Bidang Akademik Riset dan Publikasi Ilmiah Pascasarjana Unhas. 
  14. Wakil Dekan Bidang Perencanaan Keuangan dan Sumber Daya Sekolah Pascasarjana Unhas. 
  15. Wakil Dekan Bidang Inovasi Kemahasiswaan Alumni dan Kemitraan Sekolah Pascasarjana Unhas. 
  16. Wakil Dekan Fakultas Vokasi Unhas. 
  17. Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unhas. 
  18. Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan Unhas. 
  19. Sekretaris Satuan Pengawas Internal Unhas. 
  20. Ketua Gugus Penjaminan Mutu Sekolah Pascasarjana Unhas. 
  21. Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu Sekolah Pascasarjana Unhas. 
  22. Kepala Pusat Studi Perubahan Iklim pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unhas. 
  23. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Biopolimer dan Bioproduk pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unhas. 
  24. Kepala Pusat Baterai dan Material Maju pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unhas. 
  25. Kepala Perpustakaan Unhas. 
  26. Kepala Kantor Sekretariat Rektor Unhas. 

Salah satu agenda pembeda pada kegiatan kali ini adalah dengan adanya launching tagline baru oleh Prof. JJ yang diharapkan dapat menjadi pemersatu Unhas setelah berbagai proses pemilihan yang membagi Unhas pada pilihan yang berbeda. Tageline ini adalah “Unhasku Bersatu, Unhasku Kuat,” yang diharapkan dapat menjadi awal untuk mengembangkan Unhas menjadi lebih baik.

“Ini sudah lama saya pikirkan dan tidak mudah untuk saya jalankan. Kadang saya tahu dalam setiap proses pemilihan tidak bisa dihindari bahwa bukan kita bermusuhan tetapi berbeda pilihan itu biasa,” ungkap Prof. JJ. (goz) 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*