web analytics
header

Ledhak Selenggarakan Talkshow Permasalahan Pelayanan Kesehatan


Makassar, Eksepsi Online-Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (Ledhak) Fakultas Hukum Unhas mengadakan acara talkshow mengenai problematika pelayanan kesehatan, dengan tema Anomali Pelayanan Kesehatan Menuju Indonesia Sehat 2014, Rabu (11/9). Acara yang dimulai pukul 13.45 Wita tersebut berlangsung di Auditorium Prof. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas. Hadir sebagai pembicara adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sulawesi-Selatan Prof Abdul Kadir, Kepala Seksi Pelayanan Dasar Puskesmas Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi-Selatan dr Nana, Wakil Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Makassar Zulkifli Hasanuddin, serta Anggota Forum Informasi dan Komunikasi Organisasi Non-Pemerintah Siswandi.
Sejumlah masalah pelayanan kesehatan menjadi bahan diskusi dalam acara tersebut. Antara lain adalah tingginya biaya pelayanan kesehatan, kurang optimalnya pemenuhan hak kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, proses administrasi layanan kesehatan yang amburadul, dan penempatan sarana dan tenaga kesehatan yang kurang merata di seluruh wilayah Indonesia.
“Mengenai pelaksanaan talkshowpada hari ini, karena kami melihat bahwa problematika kesehatan merupakan sebuah problem yang sangat menggelitik hati kita,” jelas Muhammad Ridwan Saleh, Ketua Ledhak Unhas.
Selain peserta yang merupakan mahasiswa Unhas, hadir juga perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas. Mereka merupakan delegasi untuk acara Konferensi dan Sosialisasi Lembaga dan Insan Debat Seluruh Indonesia (Konsolidasi). Konsolidasi sendiri merupakan inisiatif Ledhak yang akan dilaksanakan pada Kamis, 12 September 2013. (RTW)

Related posts: