web analytics
header

Konstitusi KEMA FH-UH Dirayakan

Suasana pembukaan Perahu Konstitusi KEMA FH-UH

Makassar, Eksepsi Online-Bertempat di Pelataran BEM Fakultas Hukum Unhas, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas (DPM FH-UH) menyelenggarakan pembukaan Perayaan Hari Ulang Tahun Konstitusi Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas (Perahu Konstitusi KEMA FH-UH), Senin (18/11).


Acara pembukaan dihadiri oleh Nurdiansah (Presiden BEM FH-UH), Agam Abdul Haq (Ketua DPM FH-UH), Tim Revisi Konstitusi KEMA FH-UH Tahun 2010 (Ahsan Yunus, S.H., Muh. Fadil, S.H., dan Onna Bustang, S.H.), pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat FH-UH, dan dibuka oleh Wakil Dekan III FH-UH, Romi Librayanto.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 18-22 November dan diikuti oleh KEMA FH-UH. Ada lima agenda kegiatan Perahu Konstitusi KEMA FH-UH kali ini diantaranya, launching buku konstitusi cetakan II, talkshow konstitusi,  kompetisi essai, kompetisi debat, dan sidang pleno penetapan hari konstitusi KEMA FH-UH.

Hasanuddin Ismail selaku ketua panitia, menganggap penyelenggaraan Perahu Konstitusi KEMA FH-UH sebagai terobosan baru dari DPM FH-UH guna memperingati hari lahirnya konstitusi KEMA FH-UH. “Perahu Konstitusi KEMA FH-UH kali ini merupakan suatu bentuk apresiasi kami atas Konstitusi KEMA FH-UH yang telah dijadikan pedoman dalam berlembaga di FH-UH,” ucap Hasanuddin.

Sementara itu, A. Aswad Anshari salah seorang mahasiswa FH-UH yang ditemui oleh crew Eksepsi, mengaku cukup mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DPM FH-UH ini. “Patut untuk diapresiasi kegiatan ini, karena ternyata  masih ada lembaga yag peduli terhadap konstitusi KEMA FH-UH, yang notabene sebagi roh berlembaga,” ucap Aswad saat ditemui di depan Ruang H203.

Perahu Konstitusi kali ini mengangkat tema, “Teguh Berkonstitusi: Tenang Memikirkan, Lembut Mengatakan, Santun Menerapkan.” Sesuai agenda  Perahu Konstitusi KEMA FH-UH, tanggal 22 November akan ditetapkan sebagai Hari Konstitusi KEMA FH-UH. (Amr)

Related posts: