web analytics
header

Ujian Meja di Akhir Tahun

Makassar, Eksepsi Online-Mendekati pergantian tahun, beberapa mahasiswa Fakultas Hukum Unhas (FH-UH) melaksanakan ujian mejanya, Selasa (31/12). Meskipun diguyur hujan, suasana ruang bagian pidana terlihat paling ramai dibanding ruang bagian lainnya. Tercatat ada lima peserta ujian di sana yang bersiap mengikuti ujiannya hari ini.
“Saya mengikuti ujian pada akhir tahun ini karena memang sudah terjadwal dari dulu. Dan memang sudah tidak ada jadwal kosong sebelumnya,” ungkap Nurmiyanti, mahasiswi FH-UH angkatan 2010 yang hendak ujian proposal.
Menunggu. Yuli, Nurmi, dan Juanda sebelum mengikuti ujian, Selasa (31/12).

Bersamaan dengan Nurmi, Yuli Moelawati Pratama, mahasiswi FH-UH angkatan 2010 juga akan mengikuti ujian proposalnya hari ini. Mahasiswi yang mengangkat tema penelitiannya mengenai kekerasan terhadap anak oleh amukan massa ini, mengaku momen akhir tahun ini tidaklah mengganggu konsentrasinya untuk mengikuti ujian.

Juanda Maulud Akbar, mahasiswa FH-UH angkatan 2010, juga memberikan komentarnya sesaat sebelum mempresentasikan proposal penelitiannya. “Judul yang saya ambil adalah Tinjauan Yuridis terrhadap Tindak Pidana Penganiayaan oleh Aparat TNI. Insya Allah saya sudah siap untuk memulai ujian proposal ini,” ujarnya.
Di samping itu, sejumlah dosen penguji bagian pidana turut hadir pula hari ini. Antara lain, Prof Muhadar, Prof Said Karim, Dr Syamsuddin Muchtar, Abdul Aziz, Kaisaruddin Kamaruddin, Haeranah, dan Nur Azizah. (Dim)

Related posts: