web analytics
header

Mahasiswa KKN Kebangsaan Peringati HUT RI di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Kepala UPT KKN Unhas bersama peserta KKN Kebangsaan dari Unhas

Citizen Reporter, Hasanuddin Ismail, melaporkan dari perbatasan Indonesia-Malaysia

Kepala UPT KKN Unhas bersama peserta KKN Kebangsaan dari Unhas
Kepala UPT KKN Unhas bersama peserta KKN Kebangsaan dari Unhas

Pontianak, Eksepsi Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2014 merayakan HUT RI Ke-69 di tapal batas Kalimantan Barat, Indonesia – Sarawak, Malaysia, Minggu (17/08). Sebanyak 545 mahasiswa KKN Kebangsaan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69 di ibu kota kecamatan lokasi posko KKN masing-masing.

Tiga kabupaten yang menjadi lokasi KKN Kebangsaan yakni Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Bengkayang merayakan HUT RI dengan hikmat dan meriah. Usai upacara digelar Pesta Rakyat di masing-masing ibu kota kecamatan lokasi posko KKN dengan berbagai kegiatan seperti lomba panjat pinang, tarik tambang, hingga festival budaya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasanuddin Ismail, salah satu peserta KKN Kebangsaan dari Universitas Hasanuddin mengungkapkan kekecewaannya atas kurangnya perhatian pemerintah pada daerah perbatasan. “Padahal nasionalisme masyarakat perbatasan cukup tinggi. Semoga di hari kemerdekaan tahun ini, pemerintah mendapatkan hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat memperhatikan masyarakat perbatasan dengan serius. Jayalah terus negeri tercinta,” harapnya. 

Related posts: