web analytics
header

KERTAS 2014 Resmi Dibuka

Foto bersama panitia dan para peserta pada pembukaan KERTAS 2014 di Aula Prof Amiruddin, Sabtu (21/9).

Panitia Kertas 2014 LP2KI berfoto bersama para peserta.
Foto bersama panitia dan para peserta pada pembukaan KERTAS 2014 di Aula Prof Amiruddin, Sabtu (21/9).

Makassar, Eksepsi Online – Bertempat di Auditorium Prof Amiruddin Universitas Hasanuddin, Kompetisi Esai dan Karya Tulis Mahasiswa Nasional (KERTAS) 2014 resmi dibuka, Sabtu (20/9). Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Unhas ini mengusung tema Kontemplasi Intelektual Muda Wujudkan Indonesia Berdikari.

Muh Nur Arif selaku Ketua Panita menuturkan, KERTAS memiliki tiga rangkaian kegiatan, yakni seminar nasional, kompetensi esai dan lomba karya tulis ilmiah. “Lomba esai bertema  Lindungi Hutan Indonesia, lomba karya tulis ilmiah  bertema  Ekologi Demokrasi Penegakan Kedaulatan Lingkungan Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan, dan seminar nasional mengusung tema tentang perlindungan lingkungan hidup di Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan ini dibuka untuk seluruh mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia. Tercatat 124 tim yang mendaftar pada lomba karya tulis ilmiah, dan 44 pendaftar pada lomba esai. Masing-masing kemudian mengikuti tahap seleksi hingga menyisihkan 10 karya terbaik. Presentasi karya dan penutupan acara akan dilaksanakan pada Minggu (21/9), di Meeting Room 1 Lt. 3 PKP2A Lembaga Administrasi Negara Makassar.

Adapun para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini diantarannya berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universtas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Palangkaraya dan Universitas Indonesia. Para peserta memperebutkan uang tunai, piala tetap dan piala bergilir. “Pemenang lomba esai akan mendapatkan piala Laica Marzuki, sedangkan pemenang lomba karya tulis ilmiah akan mendapatkan piala Baharuddin Lopa,” tambah Arif. (rio)

Related posts: