web analytics
header

Dari 105 Peserta Latihan Kepemimpinan HLSC, 86 Dinyatakan Lulus

Makassar, Eksepsi Online-Setelah mengadakan perekrutan anggota melalui kegiatan Latihan Kepemimpinan, Hasanuddin Law Study Centre (HLSC) Fakultas Hukum Unhas akhirnya meluluskan 86 orang dari 105 orang peserta sebagai anggota baru HLSC. Kegiatan bertema “Rekonstruksi Karakter Mahasiswa Hukum dalam Rangka Mewujudkan Profesionalisme Hukum yang Responsif” tersebut berlangsung di Gedung LAN Bukit Baruga Antang pada tanggal 14-15 Februari. Wakil Sekretaris Umum HLSC Periode 2015-2016 St Nadiyah H Parawansa mengharapkan anggota baru memiliki dedikasi terhadap organisasi. “Tujuannya untuk melanjutkan proses regenerasi kader serta transformasi pengetahuan, baik mengenai ilmu hukum maupun manajemen organisasi dan kepemimpinan,” tuturnya.

Sejumlah materi tersaji pada kegiatan Latihan Kepemimpinan HLSC. Di antaranya adalah materi Keorganisasian dan Kepemimpinan oleh senior HLSC Zainul Alim,  Persidangan oleh Mantan Ketua Umum HLSC Periode 2014-2015 Resha Siregar, Ke-HLSC-an oleh Ketua Umum HLSC Periode 2015-2016 Ahmad Ridha Nahruddin, Public Speaking/Retorika oleh Mantan Ketua Umum HLSC Periode 2007-2008 Aswin, Paradigma Hukum oleh Dewan Pembina HLSC sekaligus Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unhas Hamzah Halim, serta Isu Kontemporer oleh pengacara sekaligus mantan pengurus HLSC periode 2002-2003Acram Mappaona. Selanjutnya, di akhir acara dilakukan evaluasi, screening, dan pengumuman peserta yang dinyatakan lulus.

Setelah diadakannya Pelantikan dan Rapat Kerja, serta Latihan Kepemimpinan, Nadiyah menuturkan bahwa pada Maret mendatang, HLSC rencananya akan menyelenggarakan program kerja berupa seminar hukum. Namun ia belum bersedia merincikan konsep dan teknis pelaksanaannya karena  masih akan dibahas di internal organisasi. (Rahmadani Hasbih/Magang)

Related posts: