web analytics
header

Hangat Diperbincangkan, LKMP Unhas Angkat Isu Penistaan Agama

Sumber: GuruPendidikan.Com

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Kajian Mahasiswa Pidana Universitas Hasanuddin (LKMP Unhas) mengadakan Ngobrol Pidana (Ngopi). Bertempat di Rimba Cafe Perumahan Dosen (Perdos) Unhas, LKMP Unhas mengangkat tema “Diskursus Penistaan Agama (Statement Ahok tentang Surah Al-Maidah).”

Ditemui di sela acara, Hutomo Mandala Putra selaku penanggung jawab acara menjelaskan tema tersebut dipilih, karena merupakan isu yang sedang hangat diperbincangkan dan berdampak hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut ia berharap, agar diskusi yang diadakan dapat memberikan pencerahan kepada seluruh peserta yang hadir. “Tak ada lagi statement yang mengenai isu-isu Sara yang dapat menyinggung perasaan dalam beragama dan etnis,” harapnya.

Salah satu peserta diskusi, Dedy Chaidiryanto mengapresiasi acara yang digelar Rabu (26/10) tersebut. Menurutnya,
tema yang diangkat merupakan isu aktual yang baik untuk diperbincangkan. “Semoga sering diadakan diskusi-diskusi yang hangat untuk diperbincangkan bukan hanya lingkup fakultas tapi juga lingkup nasional jika perlu,” tuturnya.

Hadir sebagai pembicara Dosen FH-UH Fajlurrahman Jurdi dan mahasiswa Doktoral FH-UH Fauzan Aries. Acara ini juga diikuti pengurus lembaga kemahasiswaan FH-UH.

 

(And)

Related posts: