web analytics
header

Menteri Riset dan Teknologi buka Joint Workshop Group Indonesia – Perancis di Fakultas Hukum Unhas

IMG-20191031-WA0047
Sumber : Dokumentasi Humas Unhas

Makassar, Eksepsi Online – Acara pembukaan “The 2nd High Level Meeting (HLM) on Science, Technology and Higher Education Cooperation” dan “The 11th Joint Workshop Group (JWG) on Higher Education, Research, Innovation, and Entrepreneurship”  berlangsung di Baruga Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Unhas dan dibu dengan resmi oleh Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset Nasional (Menristek / Ka BRIN), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D.

Pembukaan ini dihadiri lebih dari 140 delegasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan 42 delegasi dari Perancis.

Bambang Permadi menyampaikan dalam sambutan harapan yang besar terhadap kerja sama antara Indonesia dan Perancis yang melibatkan perguruan tinggi.  Dirinya yakin, ada banyak hal yang dapat dikembangkan bersama-sama oleh kedua negara, melalui proses sharing pengetahuan. “kita bisa banyak belajar dari Perancis dalam hal kemajuan teknologi.  Di sisi lain, Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman biodiversity, yang juga menyediakan ruang luas untuk penelitian. Di sinilah kita dapat saling berbagi,” Jelasnya.

Pembukaan secara resmi JWG dan HLM ditandai dengan pemukulan gendang khas Sulawesi Selatan oleh Menteri Ristek/BRIN, Duta Besar Prancis, dan Rektor Unhas.

Usai acara pembukaan, berlangsung sesi plenary yang diisi dengan beberapa ceramah utama dari para nara sumber, antara lain: Nada Darmiyanti (Ristek/BRIN), Thierry Mare (Institut Francais d’Indonesie/France Embassy). Siang harinya, berlangsung beberapa agenda, antara lain Workshop dan High Level Meeting yang bertempat di Kampus Fakultas Teknik, Gowa.(jet/red)

Related posts: