web analytics
header

Kuliah Umum Penulisan Karya Ilmiah

eksepsii
Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – Kuliah Umum Penulisan Sripksi dan Artikel Ilmiah pada Jurnal Bereputasi yang diberikan oleh Prof. dr. irwansyah, S.H., M.H., dilaksanakan pada (27/2) pukul 08:00 WITA di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H.

Kuliah Umum ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa tentang metode penelitian dan penulisan hukum yang diharapkan dapat bermuara pada peningkatan kemampuan mahasiswa dalam menulis artikel ilmiah pada jurnal terakreditasi serta unutk mensosialisasikan  pedoman penulisan skripsi.

Dalam membuat suatu jurnal atau skripsi diusahakn untuk selalu menggunakan sumber-sumber yang baru, karena sumber terbaru ini dapat memastikan bahwa hasil-hasilnya pasti terbaru, baik itu dari penelitiannya, hasilnya, dan lain-lain sehingga berbeda dengan menggunakan sumber lama.

“waktu kalian  membuat karya ilmiah nanti, usahakan untuk selulu dari sumber terbaru karena dalam sumber terbaru pasti ada penelitian yang baru, ada hasil yang baru. jadi intinya kalian harus up to date.”ujar Irwansyah

Selain itu Irwansyah mengatakan bahwa lebih baik menggunakan jurnal sebagai sumber karya ilmiah yang akan dibuat daripada buku. Hal ini karena jurnal lebih terperbaharui dibandingkan buku. (shy)

Related posts: