web analytics
header

PMH 3 : LANGKAH AKHIR MENUJU KEMA

WhatsApp Image 2020-12-04 at 7.05.36 PM

Makassar, Eksepsi Online – (4/12) Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) sudah memasuki tahap ketiga yang dipanitiai oleh Angkatan Adagium 2019, dimana artinya tinggal selangkah lagi bagi mahasiswa baru untuk menuju kegiatan inaugurasi dan menjadi Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (KEMA FH-UH).

Seperti biasa, sebelum memasuki tahap inti PMH, terlebih dahulu mahasiswa baru mengikuti kegiatan Pra-PMH dengan jumlah pendaftar 453 peserta. Mengkuti PMH sebelumnya, kegiatan Pra-PMH pada tahap ketiga juga dilakukan secara daring melalui Zoom dengan kegiatan yaitu Focus Group Disscusion. Tema PMH III tahun ini ialah “Menjadikan Pengabdian Sebagai Wadah Pengenalan di Masa Pandemi” dengan tagline yaitu “Bersama Mengabdi, Lawan Pandemi” yang outputnya diharapkan peserta mampu membangun keakraban.

“Walaupun mereka selama satu semester ini intensitas bertemunya sangat kurang karena harus kuliah daring, jadi dari PMH III diharapkan mereka bisa lebih mengenal teman-temannya yang lain baik dari domisili yang sama maupun dari domisili yang berbeda,” ucap Namira Wulandari Nawawi selaku Koordinator Acara.

Terkait kendala, Namira juga mengungkapkan bahwa panitia merasa terkendala dengan adanya situasi sekarang yang memaksa agar panitia membuat konsep PMH III yang akan dilaksanakan secara daring namun tidak menghilangkan esensi PMH III dari tahun ke tahun yaitu bina akrab. Ketakutan lainnya yaitu mengenai koneksi jaringan yang mungkin saja akan mengganggu jalannya PMH III, “Antisipasinya sudah pasti tidak ada karena baik buruknya jaringan itu tergantung dari provider.” Tambahnya.

Terakhir dari Namira mewakili panitia berharap semoga Pra-PMH hingga PMH III berjalan dengan lancar tanpa kendala koneksi jaringan, “Dan harapanku untuk para peserta semoga selepas PMH ini mereka semakin kompak dan semakin akrab, baik sesama angkatannya maupun dengan kakak-kakak yang lain sesama keluarga mahasiswa.”

Sementara itu, PMH III dikabarkan akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2020. (csb)

Related posts: