web analytics
header

Peringati Hari Anti Korupsi, GARDA TIPIKOR Gelar Webinar Hari Anti Korupsi

WhatsApp Image 2020-12-07 at 5.21.23 AM

Makassar, Eksepsi Online – (9/12) Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi setiap tanggal 09 Desember, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Radikal Anti Tindak Pidana Korupsi (Garda Tipikor) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) menggelar Webinar dengan mengangkat tema “Setahun Undang-Undang KPK yang Baru, Apa Kabar KPK Hari Ini?”, kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa (8/12) pukul 20:00 WITA Via Zoom meeting.
 
Webinar ini dipandu oleh Desak Ayunda, dengan beberapa rangkaiam acara yakni pembukaan oleh mc, pemaparan materi oleh tiga narasumber yakni Ahmad Burhanudin, S.H., M.H., Selaku Biro Hukum KPK, Zainal Arifin Mochtar sebagai Pakar Hukum Tata Negara UGM-Aktivis Anti Korupsi dan Laode Muhammad Syarif, S.H., LL.M, Ph.D., sebagai  Wakil Ketua KPK Periode 2015-2019.

Mengawali webinar Hari Anti Korupsi tersebut, Burhanuddin menyajikan materi dengan judul “Strategi Pemberantasan Korupsi di Indonesia” yang kemudian dilanjutkan oleh Zainal Mochtar yang mengupas mengenai karakteristik dan syarat kelembagaan yang seharusnya dimiliki untuk menjadi lembaga yang baik dalam hal ini KPK dan materi terakhir ditutup oleh Laode Syarif yang membahas mengenai independensi lembaga KPK.

Setelah sesi materi, maka webinar hari anti korupsi tersebut kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab dan kesimpulan oleh moderator. (ptg)

Related posts: