web analytics
header

Dies Natalis ke 69, Fakultas Hukum Unhas Gelar Alumni Sharing Session

WhatsApp Image 2021-02-19 at 23.42.45

Makassar, Eksepsi Online – (20/2) Jum’at (19/02). Dalam rangka Dies Natalis ke-69, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin gelar diskusi online bertajuk Alumni Sharing Session, dengan mengangkat tema “Pengalaman Studi di Luar Negeri”. Kegiatan yang dilaksanakan via zoom meeting ini berlangsung pada pukul 15.00 WITA yang diikuti oleh kurang lebih 81 Partisipan diluar dari Narasumber.

Adapun alumni yang berkesempatan menjadi Narasumber dalam diskusi ini ialah Santi Kauwangan, S.H., LL.M., Ph.D (International Lawyer, International Legal Consultant, Researcher and Member of Van Vollenhoven Institute), Devyta Wijaya, S.H., LL.M., (Coorporate Lawyer and Head Legal of YCAB), Sitti Nurlin, S.H., LL.M., (Staff Attorney and Public Notary for The Commenwealth of Virginia) dan Normiaty, S.H., LL.M (Teaching Mentor and Researcher).

Alumni Sharing Session ini dibuka langsung oleh Dekan FH Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum. Beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga atas kiprah para alumninya (Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ) hingga saat ini.

Lebih lanjut, beliau menyampaiakan harapannya terhadap diskusi ini agar kiranya menjadi motivasi bagi mahasiswa unhas terkhusus dan masyarakat luas tentunya dalam mewujudkan cita dan keinginannnya.

Diskusi ini dipandu oleh Dr. Birkah Latif, S.H., M.H., LL.M., selaku Dosen FH Unhas. Seluruh Narasumber yang hadir diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman selama menempuh studi di luar negeri, hiruk pikuk yang telah mereka lewati.

Sitty Nurlin yang merupakan lulusan S1 FH Unhas dan S2 Penn State University, Amerika  menekankan bahwa persiapan paling utama yang ia lakukan demi studi diluar negeri ialah memantapkan kemampuan Speaking English-nya. Hal serupa pun disampaikan oleh Normiati, bahwasanya sangat penting untuk mengasah kemampuan bahasa , tidak terkecuali bahasa diluar bahasa Inggris. Dengan menguasai banyak bahasa akan mempermudah untuk mengenal dan beradaptasi di  daerah perguruan tujuan. (ptg)

Related posts: