web analytics
header

Pengumuman SNMPTN 2021, Unhas Menerima 1760 Calon Mahasiswa Baru

4079190218

Makassar, Eksepsi Online – (22/3) Hari ini, Senin (22/3) tepat pada pukul 16.00 WITA telah berlangsung pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2021/2022 melalui portal http://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Pengumuman SNMPTN ini juga dapat diakses melalui 28 laman mirror termasuk pada laman website unhas http://snmptn.unhas.ac.id.

Terdaftar sebanyak 1.760 calon mahasiswa baru yang diterima dari hasil seleksi 28.906 siswa yang mendaftar di Unhas melalui jalur SNMPTN tahun ini. Mahasiswa yang diterima di Unhas terdistribusi pada 69 program studi (prodi), termasuk pada dua prodi vokasi sarjana terapan pada Kampus Unhas di Sidrap. Suharman Hamzah, Ph.D (Direktur Komunikasi Unhas) menyatakan bahwa angka ini menunjukkan minat masuk Unhas masih sangat kompetitif.

“Angka ini menunjukkan hanya 6% dari siswa yang berminat terhadap Unhas yang dapat kita terima. Secara nasional, Unhas menempati peringkat kesepuluh nasional jumlah peminat. Khusus untuk pilihan pertama, Unhas berada di peringkat ketujuh,” kata Suharman.

Tahapan selanjutnya yang harus dilengkapi oleh calon mahasiswa baru Jalur SNMPTN ini ialah melakukan proses registrasi yang akan buka mulai dari tanggal 23 Maret s.d. 2 April 2021. Proses registrasi ini juga berlangsung secara online melalui http://regpmb.unhas.ac.id.

Suharman mengingatkan kepada calon mahasiswa baru Jalur SNMPTN untuk dapat mengunggah dokumen-dokumen yang otentik. Dan jika ditemukan adanya pemalsuan dokumen, maka kelulusan calon mahasiswa ini dapat dibatalkan.

Sementara bagi siswa yang belum berhasil diterima melalui Jalur SNMPTN, diharapkan untuk dapat segera melakukan registrasi pada Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Jalur SBMPTN telah dibuka sejak tanggal 15 Maret dan akan ditutup pada tanggal 1 April 2021. Siswa yang akan mendaftar melalui Jalur UTBK-SBMPTN ini dapat menggunakan akun LTMPT yang sama pada Jalur SNMPTN. (zlf/red)

Related posts: