web analytics
header

Banyak Sampah, Mahasiswa KKN 106 Unhas Terjun Kerja Bakti

Dokumentasi Eksepsi

Dokumentasi Eksepsi
Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – Mahasiswa KKN Unhas 106 wilayah Makassar Kecamatan Tamalate 3 (Keluarahan Balang Baru, Maccaini Sombala, Tanjung Merdeka, Barombong) melaksanakan program kerja bakti pembersihan Pantai Barombong pada Sabtu (17/07). 

Pantai Barombong merupakan salah satu tempat wisata yang tidak banyak diketahui keberadaannya oleh masyarakat Makassar dengan pengelolaan pantai yang terbilang kurang baik.

Oddyansa Purba selaku Koordinator wilayah Tamalate 3 menjelaskan “Jadi kami Mahasiswa peserta KKN Unhas selain membersihkan pesisir pantai juga akan memasangkan papan nama pantai dan berkoordinasi dengan pihak kelurahan agar pengelolaan wisara pantai ini dapat dilakukan lebih baik lagi” ujarnya. 

Mahasiswa peserta KKN Unhas 106 wilayah Tamalate 3 akan membantu publikasikan melalui media sosial agar menarik perhatian masyarakat “kami juga akan bantu publikasikan melalui media sosial agar kiranya masyarakat tertarik untuk berwisata ke Pantai Barombong nantinya” lanjut Oddy. 

Dr. Syahribulan M.Si selaku Dosen Pendamping KKN (DPK) Tamalate 3 menanggapi pelaksanaan program kerja tersebut “Bagus, Mahasiswa melihat keadaan disini banyak sampah, kurang kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sehingga Mahasiswa KKN memberikan contoh yang baik dan mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan pantai Barombong” jelasnya. 

Syahribulan berharap pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa ini dapat menarik perhatian masyarakat pengunjung agar turut menjaga kebersihan pantai mulai saat ini hingga seterusnya. 

Senada dengan Syahribulan, Oddy berharap timbulnya kesadaran dan kecintaan terhadap kebersihan lingkungan di pesisir pantai agar kedepannya kebersihan di Pantai Barombong dapat tetap terawat serta dapat menarik perhatian masyarakat luas untuk berwisata di Pantai Barombong.  (bah).

 

Related posts: