web analytics
header

Kerja Sama Pengembangan Tridarma Fakultas Hukum Unhas dan Law School University of California Berkeley

WhatsApp Image 2021-07-28 at 13.22.13

Makassar, Eksepsi Online – (28/7) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) bersama Berkeley Law School, University of california (UCB) sepakat kerja sama pengembangan tridarma Perguruan Tinggi. Kesepatan ini tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding antara Prof. Dr. Farida Patittingi SH., M.Hum (Dekan FH-UH) dan Erwin Chemerisky, B.S., J.D (Dekan UCB).

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (27/7) dan berlangsung lancar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting hingga pukul 09.30 Wita. Dalam kegiatan ini turut hadir Dr.Mahatma, ST., MSc selaku Direktur Kemitraan,para wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjamin Mutu, serta para ketua Program Studi di lingkungan Unhas.

Mengawali kegiatan, Prof. Farida menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi dari kedua pihak. Dirinya menyampaikan, kerja sama tersebut merupakan terobosan dalam pengembangan mutu atas kualitas pendidikan hukum Unhas.

Dari kesepakatan ini diharapkan akan semakin memperkuat basis kelimuan serta kebaruan atas keilmuan, mengingat UCB merupakan universitas kelas dunia dengan capaian yang luar biasa.

“Kedepannya kerja sama ini akan mensinergikan pelaksanaan dari Tri Dharma perguruan tinggi secara optimal sekaligus sebagai langkah dari komitmen Unhas menjadi World Class University (WCU). FH Unhas akan terus meningkatkan eksistensinya dalam pengembangan bidang akademik, pendidikan dan penelitian,” jelas Prof. Farida.

Pada kesempatan yang sama, Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D., (Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unhas) menjelaskan dalam sambutannya, Unhas secara berlanjut akan  terus memaksimalkan berbagai capaian.

Untuk tahun ini, Prof. Nasrum mengatakan Unhas telah banyak menerima penghargaan baik nasional maupun internasional. Salah satunya adalah perangkingan Times Higher Education (THE) Impact Ranking SDG’s yang mana berhasil memperoleh peringkat 79 dunia dan 2 Indonesia.

“Kita harap penghargaan selanjutnya akan terus kita raih, tentunya melalui capaian kegiatan nasional dan internasional. Itulah mengapa kita mendukung setiap kolaborasi yang dilakukan fakultas, seperti Fakultas Hukum yang saat ini berkolaborasi bersama Law School University of California Berkeley USA yang memiliki reputasi internasional dalam QS Rangking,” jelas Prof. Nasrum.

Dirinya berharap, nantinya akan ada pengiriman staf pengajar dari Fakultas Hukum Unhas ke Law School University of California Berkeley USA untuk menambah keilmuan dan pengalaman. (lia/red)

Related posts: