web analytics
header

UKM LP2KI FH-UH Kembali Terbitkan Jurnal Legislatif

WhatsApp Image 2021-08-20 at 20.28.49

Makassar, Eksepsi Online – (21/8) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) menerbitkan Jurnal Legislatif yang diserahkan secara resmi oleh pengelolah Jurnal Legislatif Volume 4 Nomor 2 di Ruang Dekanat Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Jum’at (20/8).

Dalam Jurnal Legislatif ini terdapat beberapa universitas yang ikut berpartisipasi, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Surabaya, Universitas Riau, Universitas Tidar, Universitas Internasional dan Universitas Hasanuddin.

Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum (Dekan FH-UH) sangat mengapresiasi terbitnya Jurnal Legislatif ini. Hal ini dikarenakan pada edisi kali ini, jumlah submissions Jurnal Legislatif mencapai angka tertinggi sejak diterbitkannya Jurnal Legislatif. Bahkan, beberapa artikel jurnal terpaksa diterbitkan pada edisi berikutnya, yaitu Volume 5 Nomor 1.

“Jurnal Legislatif ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Jurnal ini nantinya akan cepat mendapatkan akreditasi nasional karena banyak diminati oleh mahasiswa dan akademisi se-Indonesia.” Ungkap Prof. Farida.

Fitrah Marinda selaku Koordinator Divisi Penelitian dan Penalaran UKM LP2KI FH-UH  mengatakan melalui wawancara via WhatsApp LP2KI ke depannya akan terus melakukan pembaharuan dalam sistem pengelolaan Jurnal, terutama setelah Jurnal Legislatif terindeks Garba Rujukan Digital (GARUDA).

“Melalui penggunaan Open Journal System dan adanya revierwers yang berkompeten di bidangnya dalam menyaring tulisan-tulisan berkualitas, UKM LP2KI FH-UH semakin optimis Jurnal Legislatif bisa segera terakreditasi Science and Technology Index (SINTA).” (shy)

Related posts: